Menjelang Eksekusi, Krama Desa Pakraman Pakudui Ajak Tempek Kangin Gabung

Gianyar, BaliNews.id – Sebelum pelaksanaan eksekusi atas lahan sengketa, sesuai penetapan Ketua Pengadilan Negeri Gianyar No : 9/Pen.eks.Pdt/2012/PN Gin, tanggal 27 Juli 2020 yang akan dilaksanakan eksekusi tanggal 31 Agustus 2020, Krama Desa Pakraman Pakudui, Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang yang memenangkan sengketa tersebut, mengajak krama Tempek Kangin bergabung dan mengakiri sengketa yang terjadi selama ini dengan damai. Hal itu diungkapkan Bendesa Desa Pakraman Pakudui, I Ketut Karma Wijaya, Minggu (23/8).

Dikatakan, sesuai hasil Paruman Krama Desa Pakraman Pakudui, pada 19 Agustus lalu, disepakati merangkul Krama Tempek Kangin yang ingin bergabung dengan Krama Desa Pakraman Pakudui. “Kami Krama Desa Pakraman Pakudui dengan niat baik dan tulus ikhlas, ingin menyelesaikan sengketa dengan Krama Tempek Kangin dengan damai,” ujarnya.

BACA JUGA  Bendesa Jro Kuta Pejeng Sebut Pensertifikatan PKD Sesuai Awig-awig
Krama Desa Pakraman Pakudui Ajak Tempek Kangin Gabung
Krama Desa Pakraman Pakudui Ajak Tempek Kangin Gabung

Untuk itu, Krama Desa Pakraman Pakudui, akan menerima Krama Tempekan Kangin yang ingin bergabung. Tidak ada paksaan, tetapi diharapkan dengan kesadaran sendiri dan keinginan untuk menyelesaikan perselisihan yang terjadi sejak tahun 2006 ini dengan damai. “Kita harapkan sebelum pelaksanaan eksekusi, apa yang diharapkan bisa diwujudkan,” harapnya.

Krama Desa Pakraman Pakudui Ajak Tempek Kangin Gabung
Krama Desa Pakraman Pakudui Ajak Tempek Kangin Gabung

Bagi Krama Tempekan Kangin yang ingin bergabung, Karma Wijaya mengatakan, agar menemui Bendesa Pakraman Pakudui atau Kelian Dinas Pakudui Kawan, I Wayan Puaka. “Kami menunggu kedatangan Krama Tempekan Kangin yang ingi gabung, mulai tanggal 24 – 27 Agustus,” tegasnya.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id