Mahoni Tumbang, Timpa Truk

Pohon mahoni dengan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa sebuah mobil truk, yang tengah melintas di Simpang Empat Pantai Purnama, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Gelumpang, Sukawati, Senin (4/1).

GIANYAR,Balinews.id – Akibat cuaca  ekstrem yang terjadi di wilayah Gianyar, sebuah pohon mahoni dengan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa sebuah mobil truk, yang tengah melintas di Simpang Empat Pantai Purnama, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Gelumpang, Sukawati, Senin (4/1).

Mobil truk dengan plat nomor polisi DK 8774 SA yang dikendarai I Komang Ariawan (29) asal Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, mengalami sejumlah kerusakan (pecah kaca), namun pengemudi truk tidak mengalami luka dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil sebesar Rp 3 juta.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan evakuasi. “Petugas sudah kita turunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pohon yang tumbang adalah pohon jenis mahoni tinggi 15 meter dengan diameter 60 cm,” ujarnya.

BACA JUGA  Breaking News! Kapal Kandas di Pelabuhan Padangbay Bali

Dibantu petugas kepolisian, proses evakuasi akhirnya selesai pukul 08.17 Wita. “Pohon tumbang sudah dapat ditangani,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya seizin Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H, membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan terkait kronologi pohon tumbang menimpa sebuah kendaraan truk yang sedang melintas di kawasan tersebut.

Dikatakannya, kondisi cuaca saat itu dalam keadaan hujan lebat serta angin kencang, setibanya di TKP  sebelah timur simpang empat Pantai Purnama, tiba-tiba pohon mahoni penghijauan jalan yang berada di sisi jalan sebelah utara tumbang melintang ke jalan raya dan menimpa kendaraan truk tersebut,” jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut

Akses kendaraan pun sempat tersendat , “Setelah dilakukan proses evakuasi akhirnya akses kendaraan normal kembali,” tandasnya. (dt)

Facebook Comments