Mahayastra Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik 7 pejabat Eselon II.b dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis (28/1) di halaman belakang Kantor Bupati.

GIANYAR, BaliNews.id – Setelah melalui tahapan seleksi lelang terbuka akhirnya Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik 7 pejabat Eselon II.b dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis (28/1) di halaman belakang Kantor Bupati. 7 orang tersebut masing-masing menduduki jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar, Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.
Mahayastra dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa jabatan mengandung tanggung jawab yang besar. “Jabatan mengandung tanggung jawab yang besar dan merupakan sebuah kepercayaan yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu, jadikanlah jabatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan dan membuktikan kemampuan kerja terbaik saudara,” tegasnya.
Ditambahkannya bahwa setiap jabatan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Gianyar kedepannya. Untuk itu, Mahayastra berharap agar semua pejabat yang dilantik mampu menyusun dan menjalankan program pemerintahan sesuai visi misi bupati. Seperti misalnya Jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar diduduki oleh Dr. I Ketut Mudana, SH, MBA yang dulunya Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar diharapkan mampu membantu sekretaris daerah untuk merancang program pembangunan di Kabupaten Gianyar.
“Untuk Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekarang diisi oleh Pak Mudana, semoga bisa mengemban tugas dan membantu Sekda dalam merancang pembangunan serta menjalankan pemerintahan,”imbuhnya.
Disamping itu, 3 Sekretaris Dinas juga dilantik menjadi Staf Ahli dan kepala dinas. Seperti Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, SE, MAP dilantik menjadi Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Hal menarik, Mahayastra menekankan bahwa staf ahli bukan merupakan orang buangan, terlebih diharapkan mampu memberikan saran dan masukan kepada bupati. “Jangan beranggapan bahwa jabatan sebagai staf ahli adalah untuk orang buangan, jadi malas ngantor. Tapi staff ahli seharusnya melakukan penelitian dan memberikan saran maupun masukan kepada bupati terkait program maupun arah pembangunan Gianyar,” tegas Mahayastra.
Begitu pula dengan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar Ir. I Gusti Agung Sri Widyawati, M.Si kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan menggantikan I Ketut Mudana yang dilantik menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
Serta Sekretaris dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Made Mirnawati, SSTP, MAP dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar. Yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan sampah dari hulu.
“Ini Kepala Dinas DLH saya harap segera merancang rencana pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir. Termasuk pembangunan TPS3R di setiap desa,” tandas Mahayastra.
Di samping sekretaris dinas, 2 camat juga berhasil lolos dalam seleksi lelang terbuka. Antara lain Camat Payangan Anak Agung Gde Raka Suryadiputra,AP kini dilantik menjadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Camat Ubud Drs. Ida bagus Putu Suamba, M.Si dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.  Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh I Wayan Wirasa, S.Sos., MAP. yang sebelumnya menduduki jabatan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Gianyar.
Kepada ASN di lingkungan Kabupaten Gianyar, Mahayastra juga berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan loyalitas. “Tunjukkanlah kalian mampu mengemban tugas dan loyalitas terhadap pimpinan. Nanti rewardnya secara birokrasi pasti jenjang karir yang lebih baik. Apalagi setelah ini, saya akan membuka lagi lelang jabatan untuk beberapa formasi,” pungkas Mahayastra. (dt)

Facebook Comments

BACA JUGA  Punya Strategi Rahasia, Bupati Mahayastra: Secepatnya Gianyar Akan Bebas Covid