Luncurkan ‘Kopi Pewarta’, Bupati Apresiasi Pewarta Tabanan

TABANAN, BaliNews.id – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meluncurkan secara resmi Program Kopi Pewarta yang digagas oleh Pewarta Kabupaten Tabanan secara virtual atau melalui zoom meeting, Senin (25/1).

Ketua Pewarta Tabanan Donny Darmawan mengatakan, Kopi Pewarta adalah singkatan dari Komunikasi Penuh Inspirasi yang inovasinya akan dipublikasikan oleh Pewarta.

Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada orang-orang yang penuh inspirasi menyampaikan gagasan-gagasan inovatif, menyampaikan inovasi-inovasi terbaru dalam membangun Tabanan.

“Mereka adalah orang-orang yang inspiratif, baik dari kalangan Pemerintah Daerah maupun kalangan di luar Pemerintah Daerah, seperti pihak ekskutif, legislative, Forkopimda, OPD, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat dan masyarakat Tabanan itu sendiri,” ujar Donny.

Hasil dari Kopi Pewarta ini akan disajikan dalam bentuk sebuah berita yang disampaikan dalam media online dan Fanfage yang dimiliki oleh Pewarta, sehingga hasil dari Kopi Pewarta ini dapat dicerna oleh masyarakat luas, guna menjadikan Tabanan yang lebih baik kedepan.

BACA JUGA  Penasehat Hukum Minta Agar Jrx SID Bebas Dari Tahanan

“Atas dasar itulah, kami mohon Ibu Bupati Tabanan disaksikan tokoh lainnya meluncurkan Kopi Pewarta ini, sekaligus kami meminta kepada Ibu memberikan sambutan. Juga kepada Bapak Wakil Bupati yang notabenanya akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Tabanan. Kami mohon arahan dan motivasi,” kata Donny.

Bupati Eka mengatakan tren perkembangan kasus COVID-19 secara nasional maupun di Tabanan, tentunya harus  lebih meningkatkan komunikasi dan jalinan koordinasi serta inovatif, untuk memberikan arahan kepada masyarakat Tabanan dalam menjaga protokol kesehatan.

“Tidak henti-hentinya harus digaungkan karena kita melihat dengan meningkatnya kasus ini, juga terlihat bahwa kesadaran masyarakat dan keinginan masyarakat mematuhi protokol kesehatan belum maksimal,” ujarnya.

Bupati Eka berharap komunikasi Pemkab Tabanan dengan Pewarta tetap sejalan dalam menyosialisasikan protokol kesehatan maupun program-program positif dari pemerintah kepada masyarakat dan tetap mengimbau agar tetap menjaga imun tubuh. Juga tidak lupa menjalankan semua aktivitas dengan sebaik mungkin tanpa melanggar protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pemkab Badung Memasang "Pojok Wi-Fi" di 33 titik Wisata

“Apalagi kita nanti memiliki Bupati Terpilih Bapak Sanjaya yang akan melanjutkan kepemimpinan di Tabanan. Dimana dalam visi dan misi Beliau pun juga ada menyangkut kepentingan terhadap masyarakat Tabanan, baik dalam ketahanan pangan, ekonomi, pelayanan pendidikan, kesehatan, persampahan dan sanitasi, peningkatan tata kelola pemerintahan dan peningkatan infrastruktur wilayah,” ujarnya.

Bupati Eka berharap kedepan Tabanan mampu melahirkan enterpreneur muda yang mampu memproduksi produk olahan, tidak hanya produk mentah saja, melainkan bisa dikomsumsi baik oleh masyarakat Tabanan maupun masyarakat Bali. Hal itu tidak bisa dipungkiri, karena dalam masa pandemi ini apabila berkepanjangan akan sangat mengancam ketahanan pangan di Tabanan.

“Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik melalui kegiatan ini, dengan kita sering ngobrol akan bisa lebih mengenal UMKM kita yang dibelakangnya adalah para Petani, untuk tetap bisa eksis dan bisa berproduksi, tetap memberikan kesempatan untuk mereka menanam produk-produk yang dibutuhkan untuk menghidupi masyarakat kita, guna tetap menjaga ketahanan pangan, khususnya di Tabanan,” kata Bupati Eka.

BACA JUGA  Hakim Vonis Jrx SID Hukuman Satu Tahun Dua Bulan Penjara

Sementara itu, Wabup Sanjaya selaku Bupati terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, memberikan apresiasi kepada Pewarta Tabanan dengan melahirkan Komunikasi yang penuh inspirasi.

“Harapan kita bersama, semoga inspirasi ini selalu penuh, jangan sampai kekeringan, jangan sampai berkurang. Karena bagaimanapun, Tabanan yang memiliki potensi  yang sangat luar biasa,” katanya. (an)

Facebook Comments