Korban Terjatuh di Tukad Petanu Belum Ditemukan

Tim pencarian korban lakalantas di Tukad Petanu melakukan penyisiran, Jumat (19/3).

Pencarian Terkendala Derasnya Arus

GIANYAR, BaliNews.id – Pencarian korban terjatuh di Tukad Petanu terus dilanjutkan. Hingga hari Ke-2, pencarian korban yang pada Kamis (18/3) terjatuh saat melintas di Jembatan di atas Tukad Petanu belum juga membuahkan hasil.

Penyisiran yang dimulai pukul 07.30 wita hingga 18.00 wita, Jumat (19/3),  melibatkan 10 personel TRC, 20 Personel Balawista, 10 Personel SAR Denpasar, 3 Personel Polairud Polres Gianyar, 3 Personel PMI lengkap Ambulance Jenazah. Lokasi Pencarian dimulai dari lokasi terjatuhnya korban hingga Beji Tengkulak.

Akibat derasnya arus air, bebatuan licin dan tajam dan kedalaman 2-4 meter, sertabBlank Signal GSM sepanjang aliran sungai, membuat sulitnya pencarian korban. Pencarian akan dilanjutkan kembali Sabtu (20/3) pagi.

BACA JUGA  Belum Ditemukan, Komang Ayu sempat Berpamitan Menjemput Mertua

Seperti sebelumnya diberitakan, peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Gunung Sari sebelah timur Hotel Maya, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali mengakibatkan 1 korban jiwa dan korban lain belum ditemukan.

Kejadiannahas itu terjadi pada Kamis 18 Maret 2021 pukul 19.00 Wita, terjadi tepat di Jembatan Laplapan Pejeng. Ketiga korban bernama I Komang Ayu Ardani (37), I Putu Kevin Ramansa (9) dan Ni Ketut Rindit (55). I Komang Ayu Ardani saat itu membonceng anak dan ibunya menggunakan sepeda motor berplat DK 6488 KAD.

Ia melintas di jalur yang menurun dan menikung, jalan yang sedikit rusak dan tanpa ada lampu penerangan jalan.

Satu keluarga yang berasal dari Siangan, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali inipun melintas di tengah cuaca yang hujan.

BACA JUGA  Hingga Hari Ke-3, Korban Terjatuh di Tukad Petanu belum Ditemukan

I Komang Ari Ardani yang melintas dari arah selatan ke utara diketahui tidak dapat menguasi laju kendaraannya sehingga terjatuh ke pinggir sungai.

Baik pengendara dan orang yang dibonceng serta sepeda motor ikut terjatuh ke dasar jurang di Jembatan Laplapan Pejeng.
I Putu Kevin Ramansa (9) ditemukan selamat sedangkan Ni Ketut Rindit (55) ditemukan tewas.

“Satu orang yang dibonceng ditemukan dan dirawat di RS Ari Santi Mas Gianyar, sementara satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih belum ketemu,” papar Kanit Laka Satlantas Polres Gianyar Aiptu I Wayan Kariawan saat dikonfirmasi.

Sementara itu hingga saat ini, satu korban kasus laka lantas tersebut masih dilakukan pencarian. (*)

BACA JUGA  Dukung Pengawasan Eksternal, Febriansyah Teken Perjanjian Kerjasama

Facebook Comments