KONI Gianyar Gelar Aksi Sosial, Sumbangkan Darah Untuk Kemanusiaan 

GIANYAR, BaliNews.id – Disamping fokus pada keolahragaan dan mempersiapkan atlit berprestasi, bergerak untuk kemanusiaan juga bagian dari Koni Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Gianyar Pande Made Purwatha saat acara donor darah di Sekretariat Koni Gianyar, Minggu (14/6/2020).

Lebih lanjut dikatakanya, selain focus pada keolahragaan, juga menggerakkan partisipasi pengurus KONI Gianyar, Pengurus Cabor dan Atlit untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

Donor darah yang berlangsung berkat kerjasama antara KONI bersama PMi ini diharapkan mampu menyumbangkan 200 kantong darah. “Ini merupakan acara donor yang pertama kali kita lakukan, target saya bisa menyumbangkan 200 kantong darah dari patriot olahraga Gianyar untuk kegiatan kemanusiaan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bobol Counter HP, Oknum Mahasiswa Ditangkap

Kedepan, Lanjut Pande Purwata, KONI Gianyar juga akan melakukan kegiatan serupa untuk aksi kemanusiaan dengan harapan terjadi peningkatan jumlah pendonor. “Kedepan kita akan tetap melakukan kegiatan serupa, karena dengan partisipasi kecil  yang kita lakukan ini bermanfaat untuk orang banyak. Harapannya akan ada peningkatan partisipasi dari keluarga besar KONI Gianyar,” ungkapnya.

Hadir pula dalam aksi tersebut Komisi VI DPR RI Nyoman Parta yang juga ikut mendonorkan darahnya. Dalam kesempatan tersebut Nyoman Parta mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam aksi donor darah. Menurutnya banyak manfaat yang akan didapat dari donor darah. “Donor darah sangat baik, banyak manfaatnya. Dengan donor tubuh akan mereproduksi darah baru sehingga tubuh akan lebih sehat, kedua  bisa mengetahui secara gratis tentang informasi darah kita. Ketiga, Karena darah muda, ginjal dan jantung akan lebih mudah memompa darah,” papar Nyoman Parta.

BACA JUGA  MUI BULELENG UBAH KEPUTUSAN JADI SHOLAT EID DI RUMAH SAJA

Nyoman Parta juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Gianyar yang telah sigap menanggapi kekurangan darah di rumah sakit. (DT)