Balinews.id

Reses di Klungkung, Nyoman Parta Ajak Masyarakat Rawat Lingkungan Dengan Eco Enzyme

Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta menyerap aspirasi rakyat di Merajan Agung Maha Gotra Tirta Harum, Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (21/2). (Foto: Istimewa)

Balinews.id – Pada masa reses kali ini, anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta menyerap aspirasi rakyat di Merajan Agung Maha Gotra Tirta Harum, Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (21/2). Selain menyerap aspirasi rakyat, Parta juga mempraktekkan cara membuat Eco Enzyme.

Politisi PDIP asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar itu menyampaikan Disamping itu Nyoman parta menyampaikan bahwa dirinya sedang berjuang dalam pembahasan undang undang provinsi Bali. Agar memberikan perhatian kepada desa adat dibali.

Maka dari itu, Parta memohon dukungan dan doa dari masyarakat agar usulan itu bisa disetujui sehingga Desa Adat sebagai lembaga tradisional bisa diakui oleh Negara. “Dan kalau ini berhasil akan jadi suatu kebanggaan bagi kita orang Bali, selain itu Desa Adat diakui secara nasional, artinya Desa Adat memiliki kekhususan, apalagi kalau mendapatkan dana. Dan ini memang perjuangan berat,” sebutnya.

Parta mensosialisasian mengenai Eco Enzyme. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Parta juga mensosialisasian mengenai Eco Enzyme serta cara pembuatannya. Menurutnya Eco Enzyme sangat mudah dibuat dan tentunya ramah lingkungan. Ia bahkan sudah menuangkan Eco Encyme di Danau Batu sebanyak 4 kali dan masih akan terus dilakukan. Karena keberadaan danau Batur sangat penting bagi kita orang Bali karena kita mempergunakan untuk minum danandi dariata air yg ada di masing masing desa kita ,” imbuhnya.

Ditambahkannya jika tidak hanya air danau saja yang harus dirawat keberadaannya, namun masyarakat juga harus merawat sumber-sumber kehidupan yang ada disekitarnya. Seperti sungai, telabah dan lainnya. Dusun Sema Agung sendiri merupakan satu dari total empat lokasi reses yang dikunjungi Parta hari itu, selain itu ada Desa Adat Suwat dan Desa Sumita di Gianyar, dan Nyanglan, Klungkung. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

February 22, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

February 22, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

February 22, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

February 22, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

February 22, 2023