Balinews.id

Kisah Haru I Made Suarsa yang Tak Bisa Bertemu Anak Demi Mengibarkan Sang Merah Putih

I Made Wahyu Surya Prayoga, Paskibraka Nasional Perwakilan Bali. Sumber: tribunnews.com.

BaliNews.id– I Made Suarsa sangat bangga anaknya bisa lolos mewakili Bali menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2021. Suarsa mengatakan, anaknya I Made Wahyu Surya Prayoga ikut paskibraka berkat kegiatan ekstra kulikuler di sekolahnya.

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya oleh BaliNews.id,  “Memang ada kebanggaan tersendiri karena anak bisa sampai lolos ke tingkat nasional,” ujarnya pada Minggu 15 Agustus 2021.

“Setelah lolos Wahyu latihan fisik dengan olahraga lari minimal 5 km. Selain olahraga sendiri, dia juga rutin dipanggil pelatihnya untuk latihan di Puspem maupun GOR Mengwi,” ujarnya.

Suarsa mengatakan, anaknya mengikuti seleksi secara bertahap dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Saat ini Suarsa belum bisa berkomunikasi dengan anaknya. Semua anggota paskibraka masih dalam karantina dan fokus persiapan untuk bertugas pada hari Selasa 17 Agustus 2021.

“Terakhir saya komunikasi pada 28 Juli 2021 lalu. Setelah itu sudah tidak bisa dihubungi karena HP diambil dan fokus latihan. Sempat juga anak saya berpesan itu,” ujarnya.

Dia berharap anaknya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Suarsa dan istrinya Ayu Nyoman Suwitri selalu mendoakan putra mereka.

“Jujur, karena tidak bisa komunikasi, kangen juga. Namun saya tetap berdoa agar dia (Wahyu bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

I Made Wahyu Surya Prayoga merupakan Siswa SMAN 1 Mengwi, Kabupaten Badung. Pelajar asal Desa Kuwum tersebut lolos bersama Valentina Dyastika, siswi SMAN 1 Negara saat seleksi tingkat provinsi pada 4-5 Mei 2021 lalu.

Sebelumnya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sempat menerima audiensi I Made Wahyu Surya Prayoga. Bupati Giri Prasta secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp 10 juta kepada Made Wahyu Surya Prayoga.

“Kami bangga dan memberikan apresiasi atas torehan prestasi anak kami yang mampu lolos tergabung dalam tim paskibraka nasional guna bertugas di Istana Negara pada hari kemerdekaan yang akan datang,” ujar Bupati Giri Prasta.

(ab/tb)

 

 

 

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

August 18, 2021

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

August 18, 2021

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

August 18, 2021

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

August 18, 2021

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

August 18, 2021