pencurian emas di denpasar

Karyawan Toko Emas Gasak Perhiasan Ratusan Juta

DENPASAR, BaliNews.id – Seorang karyawan Toko Emas Melati di Jalan Diponegoro, Denpasar, bernama Ega Gunawan (20) nekat melakukan pencurian perhiasan senilai ratusan juta rupiah di tempatnya bekerja. Pelaku ditangkap Satuan Reskrim Polresta Denpasar.
Pria asal Lumajang, Jawa Timur itu mencuri 65 cincin emas dan 12 gelang emas senilai Rp 150 juta lebih, Rabu (10/6) sekitar pukul 17.00 Wita. “Tersangka mengambil puluhan cincin dan belasan gelang emas yang dipajang di etalase toko saat pemilik sedang keluar,”kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Minggu (14/6).

Setelah mengambil perhiasan, tersangka pergi. Barang-barang tersebut diketahui hilang setelah pemilik usaha Bawo Saputro (50) melakukan audit.  Kasusnya kemudian dilaporkan ke Polresta Denpasar.

BACA JUGA  Fraksi PDIP DPRD Gianyar Salurkan Sumbangan APD Alit Kelakan di Enam Puskesmas

Tak sulit bagi polisi mengungkap laporan tersebut. Pada Jumat (12/6) sekitar pukul 12.00, tersangka datang ke toko emas tanpa sadar sedang diawasi petugas.  Setelah diinterogasi, ia mengakui perbuatannya. “Alasannya mencuri karena butuh uang untuk kehidupan sehari-hari, bayar utang dan modif sepeda motor. Seluruh perhiasan yang dicuri telah dijual dan kami hanya menyita barang bukti sepeda motor dan baju tersangka,”tandas Dewa Anom.