Balinews.id

WN Spanyol Tewas Usai Diving di Pantai Tulamben

Ilustrasi tenggelam.

KARANGASEM, Balinews.id – Seorang WNA asal Spanyol bernama Marta Olives Juanola (57) tewas usai menyelam di Pantai Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/11/2023).

“Wisatawan mancanegara meninggal dunia saat diving di perairan Pantai Tulamben, Karangasem, diduga mengalami pecah pembuluh darah,” ujarnya pada Rabu, (8/11/2023).

Dijelaskan bahwa awalnya korban bersama rombongan wisatawan mancanegara lainnya berangkat dari kawasan Candidasa, Karangasem, menuju Pantai Tulamben untuk diving Pada Selasa (07/11/23).

Sekitar pukul 11.00 Wita, korban melakukan free diving tahap 1 dipandu oleh pemandu diving bernama Muji Parwono. Selang 30 menit kemudian, pelaksanaan diving tahap 1 selesai dan korban masih dalam keadaan sehat. Ia juga sempat beristirahat sebelum kembali menyelam.

Sekitar pukul 13.45 Wita ia melaksanakan penyelaman tahap dua yang berlangsung sekitar 52 menit.

“Saat korban menyelam, tiba-tiba naik ke permukaan di mana korban seperti sesak napas dan sampai di darat berusaha diberikan napas buatas,” jelasnya.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kubu I dan diberikan penanganan medis, namun nyawa korban tak terselamatkan. Sekitar pukul 16.20 Wita korban dinyatakan meninggal dunia diduga karena pecah pembuluh darah.

“Korban lalu dibawa ke RSUD Karangasem untuk divisum. Saat ini jenazah korban masih berada di RSUD Karangasem. Kejadian ini masih kami tangani,” tutupnya. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

November 9, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

November 9, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

November 9, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

November 9, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

November 9, 2023