Turis China Tewas Tenggelam Saat Snorkeling di Pantai Blue Lagoon Bali

Pantai Blue Lagoon Bali. (Foto: Falcon)

Balinews.id – Seorang turis asal China berinisial YM (28) tewas tenggelam saat dirinya bersnorkeling di Pantai Blue Lagoon, Desa Padangbai, Kecaman Padangbai, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. WN China itu tenggelam pada Sabtu (21/1/2023) siang sekitar pukul 14.30 Wita.

“Korban diduga hilang kesadaran saat melakukan snorkeling di Pantai Blue Lagoon dan ditemukan meninggal dunia,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Padangbai, Kompol I Made Suadnyana pada Minggu (22/1/2023).

Korban diduga hilang kesadaran saat melakukan snorkeling sehingga menyebabkannya tenggelam. Awalnya korban datang sekitar pukul 14.30 Wita bersama suaminya, Cao Zhuangzuang (30), ke Pantai Blue Lagoon mengendarai sepeda motor. Sekitar 15 menit kemudian, suami korban melakukan aktivitas snorkeling. Beberapa saat kemudian, korban ikut menyusul suaminya snorkeling. Sekitar 20 menit kemudian,  suami korban tidak melihat keberadaan istrinya. Ia lantas melakukan pencarian dengan berenang dan melihat ke dalam air.

“Beberapa saat melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan tak sadar dan telungkup di dalam air,” jelasnya. Korban langsung dibawa ke darat untuk diberikan pertolongan. Sementara, salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian. Petugas kepolisian bersama petugas medis langsung datang ke lokasi dan memberikan pertolongan pertama terhadap korban.

“Namun setelah diberikan pertolongan korban dinyatakan tidak ada denyut nadi serta tangan dan kaki mulai membiru,” jelasnya. Selanjutnya, korban dibawa ke Pukesmas 1 Manggis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. “Setelah diberikan pertolongan lanjutan oleh dokter berupa pemberian oksigen, RGP dan suntikan dasar, korban tak kunjung sadar. Hingga dinyatakan telah meninggal dunia,” ungkapnya. (*)

Press ESC to close