Satu Korban Insiden Pick Up Terbalik di Karangasem Meninggal Dunia

Proses evakuasi salah satu korban luka insiden pick up terbalik di karangasem, Senin (23/1/2023). (Foto: Balipost/nan)

Balinews.id – Seperti pada pemberitaan sebelumnya, sebuah mobil Pick Up bernomor Polisi DK 8256 TF yang membawa 11 orang penumpang, terguling dan mengahantam 5 orang siswa SD yang sedang berjalan dari pulang sekolah, Senin (23/1). Insiden tersebut terjadi di di Jalan Raya Kalanganyar, Karangasem.

Akibat dari insiden tersebut, sebanyak lima orang siswa Sekolah Dasar dan 11 orang lainnya mengalami luka parah dan harus dilarikan ke dua rumah sakit dan dua puskesmas di Karangasem. Menurut informasi yang beredar, mobil pick up tersebut baru saja kembali dari melakukan persembahyangan ke Pura Besakih, Karangasem. Saat melintas di dekat Bale Banjar Klanganyar yang juga di dekat SD Negeri 3 Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, mobil Pick Up tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menyalip kendaraan truk di depannya.

Namun, akibat kecepatannya terlalu tinggi, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan kehilangan kendali. Hingga akhirnya terguling dan terseret di aspal sejauh beberapa meter. Naasnya lagi, mobil Pick Up yang terguling tersebut juga menghantam lima orang siswa SD Negeri 3 Sibetan yang tengah berjalan dari pulang sekolah.

Akibat kejadian tersebut 11 orang yang berada di dalam mobil angkutan barang tersebut mengalami luka parah dan ada yang tidak sadarkan diri. Selain itu lima orang siswa yang dihantam mobil tersebut juga mengalami luka parah dan sedang. Sementara warga yang melihat kejadian tersebut langsung berhamburan ke lokasi kejadian untuk menolong para korban dan menghubungi Polsek Bebandem untuk meminta pertolongan.

Sebagian dari korban akhirnya ditolong oleh warga menggunakan mobil pribadi untuk dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas. Tidak hanya warga, sejumlah anggota dari Polsek Bebandem dengan kendaraannya dan menggunakan mobil patroli, juga bergerak cepat melarikan para korban ke puskesmas dan rumah sakit.

Terkini, salah satu korban insiden mobil pick up terbalik yang dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dan jenazahnya telah dibawa ke rumah duka. “Satu orang meninggal di UGD yang dari Tulamben,” kata Kepala Bidang Pelayanan RSUD Karangasem, dr I Komang Wirya, Selasa (24/1/2023), dilansir INewsBali.

Menurut keterangannya, RSUD Karangasem menerima enam pasien yang merupakan korban mobil pikap terbalik itu. Dari enam orang itu, tiga orang masih dalam perawatan intensif, sedangkan dua orang dirujuk ke RSUP Prof IGN Ngoerah (RSUP Sanglah). (*)

Press ESC to close