Balinews.id

Polres Karangasem Tangkap 7 Pelaku Narkotika Selama Operasi Pekat

Polres Karangasem Tangkap 7 Pelaku Narkotika Selama Operasi Pekat. (Foto: Dok Kepolisian)

Balinews.id – Selama operasi Pekat (Penyakit Masyarakat), Satuan Narkotika Polres Karangasem berhasil meringkus 7 orang pelaku penyalahgunaan narkotika. Dua diantaranya residivis kasus yang sama dan baru lepas dari Lapas Kerobokan.

Ketujuh tersangka yang diamankan itu, yakni IWK (asal Rendang), DB (asal Manggis), PH, IKDSY (asal Buleleng), KH, IPAP dan S (ketiganya asal Kecamatan Karangasem). Semua tersangka berhasil diamankan berasal dari lima TKP berbeda, tersebar di tiga wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Rendang satu kasus, Kecamatan Manggis satu kasus dan Kecamatan Karangasem tiga kasus.

“Mereka ditangkap Satuan Narkoba bersamaan dengan operasi Pekat yang dilaksanakan selama tiga bulan, yakni sejak bulan Juni hingga Agustus,” ungkap AKBP Ricko AA Taruna, didampingi Kasat Narkoba Polres Karangasem AKP I Ketut Wiwin Wirahadi saat press rilis pengungkapan kasus tersebut di lobi Polres Karangasem, Selasa (29/8/2023).

Dijelaskan, dua tersangka residivis, yakni PH dan IKDSY diringkus, karena kembali melakukan penyalahgunaan narkotika dengan menjadi kurir barang terlarang tersebut.

“Pengungkapan di tiga TKP ini tidak saling terkait, kendati demikian kami masih melakukan pendalaman,” katanya. Total barang bukti berupa shabu – shabu yang berhasil diamankan dari 5 TKP yang berhasil diungkap sebanyak 3,41 gram brotto atau 1,47 gram netto.

“Diantara mereka ada yang mengaku mendapatkan shabu-shabu di wilayah Denpasar, ada juga yang yang memang sudah memiliki. Selain dipakai juga untuk dijual,”ungkap AKBP Ricko AA Taruna, seraya berharap masyarakat Karangasem proaktif melapor ke polisi apabila mengetahui dilingkungannya ada yang melakukan penyalahgunaan narkotika. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

August 30, 2023

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

August 30, 2023

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

August 30, 2023

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

August 30, 2023

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

August 30, 2023