Balinews.id

Pedagang, Buruh Proyek Hingga Satpam di Karangasem Diringkus Gara-Gara Narkoba

Pengungkapan kasus narkoba di Polres Karangasem pada Senin (6/11/2023) . (Foto: Istimewa)

KARANGASEM, Balinews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Karangasem berhasil menangkap 5 orang tersangka penyalahguna narkotika di Wilayah Karangasem dalam kurun waktu 2 bulan terakhir.

Kelima tersangka tersebut berinisial PAM alias P, RAS alis B, kemudian ada seorang residivis yakni DAS alias D, IMAP alias A dan KB alias A. Masing-masing  memiliki latar belakang yang berbeda mulai dari pedagang, buruh proyek hingga petugas keamanan atau satpam.

Menurut keterangan Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna saat konferensi pers mengungkap bahwa  5 orang tersangka yang diamankan berasal dari 5 TKP berbeda di 3 wilayah Kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Karangasem sedangkan 2 TKP lainnya ada di Kecamatan Abang dan Sidemen.

“Dari 5 orang yang diamankan ini, 3 orang merupakan residivis dan satu diantaranya sebagai pengedar. Dari pengakuan masing – masing tersangka, kebanyakan alasan mereka mengkonsumsi narkotika untuk menambah stamina saat bekerja,” kata Kapolres.

Dari kelima pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1.84 gram netto. Selain narkotika, juga diamankan beberapa barang bukti lainnya seperti handphone, alat hisap (bong).

Atas perbuatannya para tersangka terancam pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan acaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Ini masih terus akan kita kembangkan, untuk mengetahui dari mana mereka mendapatkan narkotika tersebut,” imbuh Ricko Taruna. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

November 7, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

November 7, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

November 7, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

November 7, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

November 7, 2023