Balinews.id

Mengisi Cuti Lebaran, Bupati Karangasem Menginap di Gubuk Petani

Bupati Karangasem, I Gede Dana, menginap di gubuk petani. (Foto: Antara)

Balinews.id – Cuti lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah diisi Bupati Karangasem, I Gede Dana dengan menginap di gubuk warga. Hal tersebut ia lakukan sembari memantau kondisi sosial dan infrastruktur sekitar di Banjar Dinas Bukit Catu, Desa Seraya Timur. Ia menginap di gubuk berukuran 4×3 meter milik petani bernama I Wayan Mardika pada Minggu (23/4/2023).

“Ini menginap yang kesekian kalinya di rumah warga, terkait kondisi rumah memang sangat layak mendapatkan bedah rumah,” kata Gede Dana, Senin (24/4/2023).

Sejak awal Gede Dana tiba, istri dari Mardika kaget dan tak mengira bupati akan bermalam di sana. Sehingga dia segera menuju kebun untuk ambil ubi kayu sebagai bahan makan malam.

Belum sempat memanen ubi, Gede Dana langsung menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga tersebut sekaligus mengajak makan bersama dengan ikan bakar dan nasi ubi yang mereka masak bersama. Gede Dana berjanji akan berupaya memperjuangkan bedah rumah keluarga tersebut, sehingga mereka memiliki rumah yang cukup layak.

Selain itu, Gede Dana juga menghabiskan malam lebaran hari kedua dengan berbincang bersama warga dan tokoh masyarakat setempat mengenai infrastruktur dan keadaan sekitar.

“Saya berjalan-jalan keliling di banjar. Memang kondisi jalan di sana rusak dan cukup membahayakan bagi pengguna jalan. Akses jalan itu merupakan akses ekonomi dan akses pendidikan bagi anak-anak di sana. Saya sudah berbincang dengan warga dan tokoh masyarakat, nanti kami upayakan perbaikan secepatnya,” ujar dia. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

April 25, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

April 25, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

April 25, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

April 25, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

April 25, 2023