Balinews.id

Bule Prancis Ditemukan Gantung Diri Didepan Villa Penginapan di Karangasem

TS ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga depan vila tempatnya menginap di wilayah Kecamatan Abang, Karangasem, Bali, pada Sabtu (23/12/23).  (Foto: Istimewa)

KARANGASEM, Balinews.id – Warga negara asing asal Prancis berinisial TS (59) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon mangga depan vila tempatnya menginap di wilayah Kecamatan Abang, Karangasem, Bali, pada Sabtu (23/12/23).

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana menerangkan bahwa kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang wisatawan asing yang hendak jalan-jalan ke Pantai Amed, Karangasem bersama istrinya sekitar pukul 06.30 Wita. Saksi melihat korban berdiri dibawah pohon mangga dan mengira bahwa korban sedang berdoa di sana.

“Saksi kemudian melanjutkan perjalanan menuju pantai. Namun, ketika saksi balik dari pantai sekitar pukul 09.15 Wita, TS masih berdiri di bawah pohon mangga,” ungkapnya.

Karena merasa penasaran, saksi lantas mendekati TS dan mengetahui bahwa ternyata TS gantung diri. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke pihak villa dan diteruskan ke polisi.

Beberapa saat kemudian, personel dari Polsek Abang dan petugas kesehatan dari Puskesmas Abang, tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan luar. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban dan dapat dipastikan meninggal karena gantung diri.

Selain itu, korban ternyata sempat menulis pesan di secarik kertas sebelum mengakhiri hidup.

Tulisan menggunakan bahasa Prancis itu ditujukkan kepada anaknya.

“Korban diduga mengalami depresi karena masalah ekonomi berdasarkan surat wasiat dan video testimoni pada HP milik korban,” ujarnya. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

December 25, 2023

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

December 25, 2023

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

December 25, 2023

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

December 25, 2023

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

December 25, 2023