Kandel Hadiri Musdes Buahan, Serap Langsung  Aspirasi Masyarakat

GIANYAR, BaliNews.id –  Anggota Komisi 1 DPRD Gianyar, Nyoman Kandel, SH menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Selasa (30/6). Kehadirannya untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat Desa Buahan. Kehadiran anggota Fraksi PDIP tersebut, dengan mengajak Dinas Perkim, Bagian hukum, dan Sekretariat DPRD Gianyar.

Kandel mengatakan, kehadirannya dalam musdes, untuk memotivasi pelaksanaan musdes. Selain itu, ia juga meminta agar pelaksanaan musdes mengedepankan asas keadilan, tranparansi, demokratis, dan akuntabel. “Saya hadir untuk memberikan motivasi agar musdes berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dikatakanya, merupakan musyawarah tingkat desa dalam perencanaan pembangunan di desa. “Musdes merupakan proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa, Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis,” jelasnya.

BACA JUGA  Klaster Baru Penularan Covid-19, Tabanan Perketat Pasar dan Objek Wisata

Dalam musdes akan dibahas segala prioritas pembangunan di desa. “Untuk  Desa Buahan prioritas pembangunan adalah Jalan lingkar Buahan-Susut-Satung, juga pemindaha  2 unit sekolah SD yang ada di Desa Buahan,” pungkasnya. (DT)