Kamenparekraf Dukung Buku “Proyek Desain” Untuk Majukan Industri Desain

Badung, BaliNews.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ( Kemenparekraf RI ) mendukung dan memfasilitasi kolaborasi organisasi profesi subsektor desain, mulai dari organisasi profesi Desain Grafis, Desain Mebel, Desain Produk Indonesia, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Hingga Organisasi Profesi Fesyen untuk Menerbitkan sebuah buku  yang bertujuan untuk mendukung Industri Desain lebih baik dan lebih profesional.

“Jadi ini sebetulnya merupakan salah satu rangkaian dari 3 buku, dimana buku pertama membahas dasar pengetahuan desain-desain, buku kedua membahas tentang salary, dan yang ketiga merupakan jasa desain, masing-masing buku tidak bisa dipisahkan” ungkap Moch Reffrajaya, Anggota Dewan Himpunan Desainer Interior Indonesia.

Kamenparekraf Dukung Buku "Proyek Desain" Untuk Majukan Industri Desain
Jumpa Pers Acara Bincang Ragam Desain di Umah Seminyak, Kamis (15/10) / ( Agus / BaliNews.id )

Selain itu iya juga mengatakan “Saat ini masyarakat masih melihat desain itu sebagai hobi, padahal itu sudah menjadi profesi, banyak aspek yang dipertimbangkan hingga menjadi sebuah karya desain” sehingga buku ini diterbitkan untuk menunjang profesi desain di Indonesia.

BACA JUGA  Puluhan Krama Pejeng Ajukan Keberatan, Tanah Teba Disertifikasi Jadi Hak Milik Desa Adat Jero Kuta Pejeng

Sosialisasi Buku “Proyek Desain” ini dilakukan dibeberapa kota di Indonesia  yaitu Yogyakarta, Denpasar, Bandung, Tangerang Selatan, dan Semarang yang dilakukan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom dan Youtube.

Kamenparekraf Dukung Buku "Proyek Desain" Untuk Majukan Industri Desain
Jumpa Pers Acara Bincang Ragam Desain di Umah Seminyak, Kamis (15/10) / ( Agus / BaliNews.id )

Saat ini sosialisasi buku ini sudah memasuki episode 2 yang telah diselenggarakan di Umah Seminyak, Kamis (15/10) malam, dengan menghadirkan pembicara Dr. Wawan Rusiawan, MM., Direktur kajian strategis sebagai narasumber perwakilan Kemenparekraf RI, Dari pihak asosiasi diwakili oleh Sari Wulandari dan Mochammad Reffrajaya, dengan bintang tamu I Nyoman Astina Pasek, yang merupakan owner lokal Bali Hostel.

Buku ini selain tersedia secara cetak juga bisa diunduh melalui halaman resmi kemenparekraf (ah)

Pewarta & Penulis : Agus Hendrawan

Facebook Comments

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id