Balinews.id

Jumat Curhat: Polsek Denpasar Utara Sambangi SMPN 2 Denpasar Bahas Kenakalan Remaja

Polsek Denpasar Utara, menggelar kegiatan bertajuk Jumat Curhat, yang dilaksanakan di SMPN 2 Denpasar (sumber foto: istimewa)

Denpasar, Balinews.id – Kenakalan remaja dan Iklim Sehat dalam Lingkungan Pendidikan menjadi topik pembicaraan pada giat Jumat Curhat Polsek Denpasar Utara, Jumat (13/10/23), di SMP Negeri 2 Denpasar Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., melalui Kanit Binmas Iptu I Made Sila dan Kanit Intelkam Ipda Ade Hary Minggana, S.H., memaparkan latar belakang terjadi kenakalan remaja, motif, contoh kenakalan remaja, serta kiat menghadapi kenakalan remaja. Dalam menghadapi kenakalan remaja, tak cukup hanya peran dari orang tua saja namun lingkungan sangat dibutuhkan untuk mengingatkan tindakan anak yang menyimpang.

“Terkait kenakalan remaja, peran orang tua, perangkat banjar, lingkungan, dan pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak-anak remaja yang ada dilingkungan,” papar Kanit Binmas.

Selain tindakan mencuri, berkelahi, geng motor, ternyata bullying dan body sharmming juga termasuk ke kenakalan remaja. Polsek Denpasar Utara juga siap membina apabila terdapat anak-anak yang sudah sering melakukan kenakalan remaja dan sudah tidak dapat dinasehati.

“Untuk sama – sama memberikan pemahaman himbauan kepada anak – anak tersebut, dan mari bersama – sama juga menciptakan Iklim Sehat dalam Dunia Pendidikan baik dirumah maupun disekolah,” tambah Kanit Intelkam.

Selama ini, Polsek Denpasar Utara menemukan banyak fenomena kenakalan remaja yang berujung pada tindakan melawan hukum, misalnya kasus pencurian yang dilakukan pelajar sekolah. hal ini tentunya sebuah permasalahan yang harus ditindak lanjuti dan disikapi bersama, untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Upaya – upaya pencegahan terus dilakukan Polsek Denpasar Utara untuk meminimalisir adanya gangguan keamanan dan tindak pidana. Warga juga mengucapkan terima kasih atas upaya menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah hukum Polsek Denpasar Utara.

“Karena ada patroli dari Polsek, warga merasakan dampak positifnya dan aman nyaman,” sambut salah satu Guru SMP Negeri 2 Denpasar. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

October 13, 2023

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

October 13, 2023

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

October 13, 2023

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

October 13, 2023

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

October 13, 2023