Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan, Istri dan Ayahnya Jadi Penjamin

Denpasar, BaliNews.id – Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx mengajukan surat penangguhan penahanan. Surat diserahkan pengacara I Wayan Gendo Suardana ke Polda Bali, Jumat (14/8/2020) didampingi Nora Alexandra dan orang tua Jerinx, I Wayan Arjono.
Kepada wartawan, I Wayan Gendo Suardana mengatakan, surat pengajuan penangguhan penahanan ini merupakan hak dari Jerinx sebagai tersangka. “Penjaminnya istri Jerinx dan ayah kandungnya,”ujar Gendo.
Jerinx SID Ditetapkan Tersangka dan Ditahan
Sumber Foto : Balipost

Apa yang menjadi pertimbangan ? Gendo menegaskan, ada beberapa hal tapi yang paling mendasar karena kliennya merupakan tulang punggung keluarga.  “Isti dan ayahnya menjadi menjamin Jerinx takkan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan braang bukti serta tidak mengulangi perbuatannya,”tegasnya.

BACA JUGA  APBD-P Buleleng Tahun 2020 Dirancang Defisit Hingga 71,43 Miliar

Gendo enggan berspekulasi ketika disinggung tindak lanjut apabila penyidik tidak mengabulkan penangguhan penahanan. Namun, Gendo mengaku akan bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan proses hukum kliennya. “Saya belum bisa memberikan keterangan seandainya tidak dikabulkan. Yang jelas, kami sudah mengajukan dan dilihat saja dulu prosesnya seperti apa,”ungkapnya.

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id