Hilang Sehari, Seorang Nenek  Ditemukan Gantung Diri di Pohon Sawo

GIANYAR, BaliNews.id – Seorang nenek asal Banjar Tegallalang, Desa/Kecamatan Tegallalang, ditemukan gantung diri di pohon sawo, Rabu (10/6). Sebelumnya korban Ni Ketut Pondok (79) meninggalkan rumah sejak Selasa (9/6) pukul 11.00 dan sempat dicari pihak keluarga namun tidak ditemukan.

Berdasrkan informasi di yang dihimpun, korban ditemukan pemilik tegalan, saksi 1 Ni Wayan Ariani bersama saksi 2 I Wayan Pariasa sekitar pukul 08.30 wita. Ia datang ke kebun untuk menghaturkan sesajen, saat itu dilihat ada tali di pohon sawo dan melihat tubuh tergantung. Seketika Wayan Ariani berteriak, selanjutnya Pariasa membawa Ariani ke pinggir jalan dekat tegalan yang jaraknya sekitar 25 meter.

Selanjutnya, saksi 3 Pariasa pun memastikan dan kembali mengecek apa yang dilihat saksi 1. Setelah sampai di lokasi, ia pun melihat sosok seorang yang telah tergantung di pohon sawo dan diduga telah meninggal dunia. Korban ditemukan dengan posisi tergantung  menggunakan setuas tali plastik warna biru dengan leher terjerat tali tersebut.

BACA JUGA  IRT Gantung Diri di Krematorium Cekomaria

Kabag Humas Polres Gianyar, Iptu Ketut Suarnatha membenarkan penemuan nenek yang gantung diri tersebut. “Dari pihak kepolisian sudah menangani dengan mendatangi TKP dan Sket TKP. Selanjutnya meminta keterangan dari saksi-saksi, serta olah TKP dengan mengambil sidik jari mayat,” jelasnya.

Sementara dari hasil visum luar oleh Dokter Puskesmas Tegallalang 1, tidak ada tanda kekerasan. Korban dinyatakan sudah meninggal dunia, dan terdapat luka lecet di kaki kiri dan luka pada lutut kanan korban. (DT)