Hari Kedua Rapid Tes di Relokasi Pasar Gianyar, 3 Reaktif

GIANYAR, BaliNews.id – Di hari pertama Rapid Tes di Relokasi Pasar Umum Gianyar di Kelurahan Samplangan,  dari 542 yang di Rapid 2 dinyatakan Reaktif. Sedangkan untuk pelaksanaan Rapid Tes lanjutan, jumlah yang di rapid 273, hasilnya 270 Non Reaktif dan 3 Reaktif. Hal itu diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gianyar, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut dikatakanya, terhadap tiga orang yang hasilnya reaktif akan di lakukan Swab. “Tiga orang yang reaktif dari hadil Rapid Tes tadi, segera akan kita Swab,” jelasnya.

Tiga pedagang itu juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri, sambil menunggu hadil Swabnya keluar. “Kita minta kepada tiga orang yang hasilnya reaktif, isolasi mandiri sambil menunggu hadil Swab,” ujarnya.

BACA JUGA  GTPP COVID-19 GIANYAR PANTAU KESIAPAN TIRTA EMPUL SAAT BANYUPINARUH 

Selain itu, sambil menunggu hadil swab, setiap hari bersama sektor terkait akan  melakukan pemantaua, pengawasan pasar guna tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. “Sambil menunggu hasil Swab, kita akan melakukan pengawasan dan juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Relokasi Pasar Umum Gianyar,” pungkasnya. (DT)