Hari ini, PTM di Kabupaten Gianyar mulai Dibuka

Pembelajaran Tatap Muka semasa pandemi Covid-19. Foto: ist

GIANYAR, BaliNews.id – Pemkab Gianyar melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar memutuskan membuka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk seluruh sekolah di Kabupaten Gianyar mulai hari ini, Senin (22/3). Hal ini dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 membuat siswa belajar dari rumah secara online selama berbulan-bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. “Ya benar, mulai Senin guru siswa kembali ke sekolah,” ujarnya.
Kadisdik Gianyar I Wayan Sadra.
“Dan berdasarkan SE Bupati teknisnya kami buat di Disdik dan kami edarkan,” jelasnya.

Wayan Sadra menyampaikan PTM untuk kabupaten Gianyar ini dibuka mengacu pada Surat Keputusan 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran TA 2020/2021 pada masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Dewan Dukung PTM Ditunda, Utamakan Keselamatan Anak Didik

Namun, PTM tidak berlaku sepenuhnya sebelum pandemi. “Baru PTM 50 persen. Untuk pemberlakuan sepenuhnya, kami tetap menunggu petunjuk,” jelasnya.

Untuk hari pertama, kata Sadra pembelajaran belum sepenuhnya dilakukan. Untuk hari pertama para guru dan pegawai diinstruksikan terlebih dahulu mengadakan pembersihan di sekolah. Dan yang paling penting adalah penyediaan protokol kesehatannya.

“Bangku-bangku dibersihkan, diatur sarana dan prasarana pembelajarannya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dibantu OSIS, anak kelas VI atau kelas IX” sambungnya.

Disiapkan alat-alat prokes, seperti pengukur suhu, wastafel, hand sanitizer. Proses PTM baru akan sepenuhnya dilakukan mulai Selasa (23/3/2021).

“Selasa sudah mulai semua siswa masuk dengan PTM 50 persen” jelasnya. (*)

BACA JUGA  Vonis Jrx SID Tidak Memenuhi Unsur Keadilan

Facebook Comments