Giliran Istri Dijemput Satgas Covid Gianyar

Gianyar, BaliNews.id – Pasangan suami istri asal Desa Guwang Kecamatan Sukawati positif terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19, Kamis (7/5).

Awalnya, suami yang bekerja sebagai Satpam di Denpasar mengeluh demam dan batuk. Sempat dikira terjangkit Demam Berdarah, namun begitu dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Lanjut dilakukan Swab tes dan PCR, ternyata hasilnya positif. Sehingga suami usia 47 tahun itu dirujuk dari RS Payangan ke RS Udayana per Sabtu (25/4) lalu.

Sementara suami dirawat, anggota keluarganya yang lain dirapid tes, swab dan PCR. Hasilnya keluar Kamis (7/5), sang istri meski nampak sehat tanpa gejala, ternyata positif terpapar virus. Perempuan 37 tahun itu pun dijemput Tim Satgas Covid Gianyar dari kediamannya di Desa Guwang. Sang istri dirawat terpisah di RSUD sanjiwani Gianyar untuk menjalani Swab tes kedua.

BACA JUGA  Pasca Warga Tulikup Positif Covid-19, Masuk Pasar Desa Diperketat

Ketua Harian Satgas Covid 19 Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya membenarkan adanya pasutri positif Covid-19 ini. “Nggih, dari suaminya,” jelasnya.

Wisnu Wijaya memaparkan istri satpam ini menjalami rapid tes pada Selasa (5/5) karena termasuk orang yang kontak erat pasien. Hasilnya pun reaktif. Selanjutnya penderita dirujuk ke RSU Sanjiwani Gianyar untuk dilakukan pengambilan swab dan untuk diperiksa PCR keesokan harinya, Rabu (6/5). Hasilnya pun positif Covid 19.

“Yang bersangkutan akan dievaluasi untuk swab kedua. Saat ini menjalani rawat inap di RS sanjiwani,”jelas Wisnu Wijaya yang Sekda Kabupaten Gianyar ini. Wisnu Wijaya menyampaikan suami yang bersangkutan merupakan seorang Satpam, bekerja di wilayah Denpasar. “Suaminya pekerjaan Satpam di Denpasar,” imbuhnya.

BACA JUGA  Tokoh Islam Bali Sepakati Salat Idul Fitri di Rumah

Sementara berdasarkan update data dari website covid-19.gianyarkab.go.id kasus konfirmasi positif tercatat sebanyak 24 orang dan yang sudah sehat 17 orang. Orang tanpa gejala sebanyak 115 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan sebanyak 8 orang.(gb)