Balinews.id

Sekelompok Bule Adakan Ritual Erotis di Ubud, Imigrasi Langsung Bertindak

Sekelompok Bule Adakan Ritual Erotis di Ubud, Imigrasi Langsung Bertindak. Sumber foto: Tangkapan Layar

Gianyar, Balinews.id – Sebuah video viral usai diunggah oleh Ni Luh Djelantik di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (11/5/24). Dalam video tersebut terlihat sekelompok Warga Negara Asing (WNA) di daerah Ubud yang melakukan kegiatan menyimpang berbau erotis. Diketahui kegiatan itu diunggah oleh seorang WNA pemilik akun Instagram pichrich_.

Viralnya video itu, membuat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar angkat bicara. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi menyampaikan pihaknya telah menyelidiki ke lapangan dengan berkoordinasi dengan Polres Gianyar guna pengumpulan bahan keterangan.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa salah satu WNA yang ada dalam video viral tersebut telah meninggalkan Indonesia pada bulan April lalu.

“Kami sudah mengantongi salah satu identitas Warga Negara Asing yang ada di dalam video viral tersebut, dan telah kami lakukan pengecekan di database kami bahwa Warga Negara Asing tersebut saat ini tidak berada di Wilayah Indonesia. Yang bersangkutan telah meinggalkan Indonesia pada bulan April lalu tepatnya pada tanggal 22 April 2024. Jadi dapat kami simpulkan saat ini bahwa video yang viral tersebut merupakan video lama”, jelas Tedy.

Meskipun, diduga video tersebut video lama, Tedy menyebut akan memanggil pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap WNA tersebut selama berada di Indonesia.

“Tidak sampai disini, kami pun akan melayangkan surat pemanggilan kepada penjamin atau sponsor dari WNA tersebut dalam waktu dekat ini. Hal ini kami laksanakan untuk meminta keterangan dari sponsor, karena bagaimanapun sponsor atau penjamin mempunyai tanggung jawab terhadap WNA yang dijaminnya selama keberadaannya di Indonesia.” lanjutnya.

Tedy menegaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen penuh dalam hal pengawasan dan penindakan terhadap WNA yang berada di Wilayah Indonesia maupun di Bali yang sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, terutama untuk
menjaga keamanan dan Iklim yang baik di pulau Bali. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

May 13, 2024

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

May 13, 2024

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

May 13, 2024

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

May 13, 2024

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

May 13, 2024