LPD Kerobokan Terbakar

Gedung LPD Kerobokan Terbakar

MANGUPURA, BaliNews.id – Gedung LPD Kerobokan di Jalan Raya Semer, Lingkungan Peliatan, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, terbakar, Senin (8/6) sekitar pukul 23.30. Dugaan awal penyebab munculnya api karena korsleting listrik.   

Kejadian itu kali pertama diketahui satpam I Wayan Sumarna (45) saat persiapan jaga malam sekitar pukul 22.00 Wita. Berselang satu jam, ia  mengecek ke belakang dan mencium bau gosong. Tidak lama setelah itu, saksi melihat asap tebal dari arah gudang penyimpanan arsip.

LPD Kerobokan Terbakar

Sumarna bergegas memanggil rekannya  I Wayan Wiyundana (35) yang saat itu mau pulang. Saksi menghubungi Kepala Lingkungan Banjar Peliatan I Wayan Winaya dan laporan tersebut diteruskan ke petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA  Nyoman Parta Sumbang Ratusan Alat Pelindung Diri untuk Tim Medis di Gianyar

Barang-barang mudah terbakar di gudang memicu kobaran api cepat membesar. Tidak hanya melalap arsip, api juga merembet ke dua mobil Toyota Avanza Velos DK 1846 OB dan DK  1847 OB hingga mengalami kerusakan di bagian atas pintu belakang.   

Tiga mobi pemadam kabarakan dikerahkan ke TKP. Hampir satu jam berjibaku, petugas dibantu masyarakat menjinakkan kobaran si jago merah.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa mengatakan, kebakaran tersebut tidak sampai menimbulakn korban jiwa, hanya kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta. “Dugaan awal karena korsleting listrik. Namun, untuk memastikan masih dalam penyelidikan dan untuk sementara dipasangi police line,”ungkapnya. dum