Fraksi PDIP DPRD Gianyar Salurkan Sumbangan APD Alit Kelakan di Enam Puskesmas

GIANYAR, BaliNews.id – Anggota fraksi PDIP DPR RI, I Gusti Ngurah Alit Kusuma Kelakan, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bersinergi dengan Fraksi PDIP DPRD Gianyar di enam Puskesmas, yakni Puskesmas 1 dan 2 Gianyar, Puskesmas 1 dan 2 Blahbatuh, serta Puskesmas 1 dan 2 Ubud, Kamis (4/6). 

Anggota Fraksi PDIP Gianyar, Ni Made Ratnadi mengatakan, bantuan APD yang disalurkan berupa sarung tangan dan masker medis yang jumlahnya masing-masing seribu buah, serta baju pelindung diri yang berjumlah 10 buah. Bantuan APD ini  diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas agar terhindar dari transmisi virus dari pasien, sehingga  bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19. “Saya berharap tim medis bisa menangani pasien dengan baik dan semoga wabah corona ini cepat berlalu,” ujarnya.

 PDIP DPRD Gianyar menyerahkan sumbangan APD kepada kepala Puskesmas 1 Gianyar 

Ketua Komisi 4 DRRD Gianyar ini mengungkapkan, bantuan dari anggota komisi VIII DPR RI, Alit Kelakan ini, sebagai motivasi kepada tenaga Medis dan paramedis di Puskesmas untuk selalu siap menghadapi Covid-19. “Kita tidak tahu kapan pandemi Covid19 ini akan berakhir. Kita harus selalu siap, karena itu sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jatuh ke Jurang, Made Tekes Ditemukan Meninggal

Selain itu, Ratnadi juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Anggota DPR RI IGN Alit Kusuma Kelakan, anggota Fraksi PDIP DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi, Luh Adiningsih dan Ni Nyoman Etty Yuliastuti. dt