Enam Rumah Dinas TNI di Denpasar Terbakar

DENPASAR, BaliNews.id – Suasana tenang di Asrama Sudirman di Jalan RSAD RT 7, Denpasar, berubah gempar, Jumat (26/6/2020). Enam rumah dinas terbakar sekitar pukul 12.30 Wita.    
Sumber api diduga berasal dari asrama nomor 38 yang dihuni I Wayan Wijana (80). Pensiunan TNI itu menceritakan saat sedang duduk di teras sambil menyuapi cucunya makan melihat percikan api di bawah sekring. “Api mengalir dari kabel seperti kembang api dan sempat terjadi ledakan,”ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi.

Wijana bergegas menggendong cucunya dan memanggil istrinya. Mereka   berteriak minta tolong tanpa sempat menyelamatkan harta benda. Api dengan cepat menjalar hingga melalap lima rumah sebelahnya yaitu nomor 40,42,44,46 dan 48. “Kebakaran itu tidak sampai megakibatkan korban jiwa,”ungkap Sukadi.

Proses pemadaman mengerahkan tujuh unit damkar BPBD Kota Denpasar dan dua dari BPBD Badung. Selain itu, satu mobil water cannon Polda Bali juga datang ke TKP. Kobaran si jago merah berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.15 Wita.  “Penyebab pastis umber api masih dalam penyelidiakan,”tandasnya.     

BACA JUGA  Empat Tempat Usaha Ludes Terbakar di Denpasar