Dua Pengiat Lingkungan Buleleng, Wakili Bali Seleknas Pemuda Pelopor 2020

Buleleng, BaliNews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga, tahun ini tetap menggelar seleksi nasional (Seleknas) Pemuda Pelopor tahun 2020. Setiap provinsi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Seleknas. Tahun ini, dua pemuda dari Kabupaten Buleleng menjadi wakil Provinsi Bali dalam seleksi nasional (Seleknas) Pemuda Pelopor tahun 2020.  Keduanya adalah Made Agus Janardana dan I Gede Praja Mahardika Sujana Putra. Dua anak muda Buleleng ini juga merupakan penggiat lingkungan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/9) mengatakan kedua anak muda ini merupakan duet Pemuda Pelopor Kabupaten Buleleng tahun 2019. Mereka dipilih berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali nomor 427/57818/PORA/Disdikpora tertanggal 28 Agustus 2020. Surat tersebut merupakan Rekomendasi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2020. Anak muda tersebut adalah Made Agus Janardana dan I Gede Praja Mahardika Sujana Putra.

BACA JUGA  Bobol Rumah Dan Warung, Sejoli Dan Rekannya Dibui
Wakil Bali Seleknas Pemuda Pelopor 2020
Wakil Bali Seleknas Pemuda Pelopor 2020

“Secara teknis kedua Pemuda Pelopor ini telah melakukan persiapan maksimal di bidang masing-masing. Mereka saat ini memiliki karya kepeloporan yang sudah terbukti. Kita yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk Buleleng dan Bali,” jelasnya.

Made Agus Janardana, pemuda asal Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan ini akan mengikuti seleksi di bidang Sumber Daya Alam (SDA), lingkungan dan pariwisata. Sedangkan, I Gede Praja Mahardika Sujana Putra, pemuda asal Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada ini akan mengikuti seleksi di bidang inovasi teknologi.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id