DKM Bagikan 5 Ton Beras di Delapan Desa di Tampaksiring

GIANYAR, BaliNews.id – Anggota DPRD Gianyar, Dewa Gde Agung Pastika yang biasa DKM, sangat peduli terhadap warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Berbagai bantuan telah digelontorkan dengan menggunakan dana pribadi. Khusus untuk kaum disabilitas, lansia, duda dan janda yang sebelumnya telah diberikan bantuan sembako, juga akan diberikan bantuan sembako tahap kedua.

Pada tahap pertama, Anggota Fraksi PDIP ini telah menggelontorkan 3,5 ton beras. Untuk tahap kedua DKM menyiapkan 5 ton beras. Bantuan alan diberikan kepada 1000 KK tersebar di delapan Desa di Kecamatan Tampaksiring yang sudah didata timnya. Masing-masing KK akan mendapatkan paket sembako yang isinya 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 krat telur dan 10 bungkus mie instan.

BACA JUGA  Tempat Relokasi Siap Ditempati Pedagang Pasar Umum Gianyar

Dewa Gde Agung Pastika, Selasa (23/6/2020) mengatakan, wabah Covid-19 mengakibatkan sebagian besar masayarakat kesulitan ekonomi, karena itu ia tergerak untuk membantu. Terutama kaum disabilitas dan KK Miskin yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Saya sudah siapkan 1000 paket sembako yang akan dibagikan untuk Disabilitas, Lansia, Duda dan Janda. Masing paket srmbako berisi 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 krat telur dan 10 bungkus mie instan,” jelasnya.

Diungkapkanya, bantuan sembako tahap dua ini akan dibagikan di delapan desa di wilayah Kecamatan Tampaksiring. “Penerimanya sudah didata oleh tim, sehingga penerima bantuan tepat sasaran, sesuai dengan kriterianya. Bantuan akan kami serahkan mulai besok Rabu (24/6/2020),” ungkapnya.

BACA JUGA  Ruko Lantai Dua Terbakar

Selain membagikan sembako, DKM yang juga Ketua PAC PDIP Tampaksiring, juga telah membagikan ribuan masker, hand sanitizer, serta penyemprotan disenfektan dan juga bibit sayur sayuran. (DT)