Dirut RSUD Sanjiwani Terpapar Covid-19 

Gianyar, BaliNews.id  – Direktur RSUD Sanjiwani, Ida Komang Upeksa terpapar covid-19. Namun dimana Upeksa terpapar, Satgas Covid-19 Gianyar belum bisa memastikannya. Saat ini status Upeksa dalam kondisi baik, dan menjalani isolasi sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Informasi dihimpun dilapangan, sebelum Upeksa dinyatakan positif covid-19, penyebaran covid-19 di RSUD Sanjiwani relatif parah. Bahkan, pihak rumah sakit sampai menutup Poli Rawat Jalan selama tiga hari, karena stafnya terpapar covid-19. Sebelumnya, jumlah petugas RSUD Sanjiwani yang terpapar covid-19 sebanyak delapan orang.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya membenarkan Dirut RSUD Sanjiwani Gianyar positif covid-19. Namun pihaknya belum bisa memastikan di mana yang bersangkutan terpapar. “Kita tidak tahu kenanya di mana. Tapi memang betul beliau positif,” ujarnya.

BACA JUGA  Tiga Karyawan Toko Bangunan Positif Covid-19 
Dirut RSUD Sanjiwani Terpapar Covid-19 
Dirut RSUD Sanjiwani Terpapar Covid-19

Dikatakan, data positif covid Upeksa diterimanya, Senin (2/8/2020) sore. Namun karena berstatus OTG, saat itu ia tidak langsung diisolasi di rumah atas permintaan sendiri, dikarantina secara mandiri di rumahnya. “Kemarin kita sempat karantina. Tapi karena merasa memang perlu diisolasi, karena di rumah kesulitan melayani kebutuhannya, dan siapa disuruh melayani. Karena itu kemarin sudah pindah pindah ke RS Bali Mandara,” jelasnya.

Pihaknya tidak melakukan penutupan ruangan di RSUD Sanjiwai terkait hal ini. Hanya saja, menurutnya, upaya yang dilakukan, melakukan test swab terhadap staf di lingkungan RS. “Dengan positifnya dirut ini, tidak ada penutupan ruangan. Tapi kita melakukan test swab pada kontak erat,” pungkasnya. (dt)

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id