Diduga Melakukan Penangkapan Penyu Tanpa Ijin, Seorang Warga Banyuning Diamankan

Buleleng, BaliNews.id – Seorang warga berinisial GM (50), asal Kelurahan Banyuning, Kec. Buleleng diamankan oleh Satuan Polair Polres Buleleng. GM diamankan setelah tertangkap basah sedang menangkap penyu disekitar kawasan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Kec. Buleleng. Pelaku diamankan warga sekitar Pukul 01.15 Wita, Jumat (31/01) dini hari.

Penangkapan pelaku, berawal dari warga yang melihat pelaku melintas dari arah timur menuju barat dengan mengunakan sepeda motor. Warga melihat pelaku sedang membawa penyu yang terikat di belakang motor. Melihat sepeda motor yang melintas berisi penyu, tidak ada yang curiga dengan pelaku, pasalnya di kawasan Pantai Penimbangan terdapat penangkaran penyu swadaya milik nelayan setempat. Warga mulai curiga ketika pelaku tidak berhenti di tempat penangkaran, namun terus melajukan motornya. Melihat itu, warga langsung bergegas menghentikan pelaku. Pelaku bahkan sempat mempercepat laju sepeda motornya, dan akhirnya berhasil dihentikan warga dan mengamankan pelaku.

BACA JUGA  Bobol ATM Modus Skimming, Bule Estonia Diamankan
DIDUGA MELAKUKAN PENANGKAPAN PENYU TANPA IJIN, SEORANG WARGA BANYUNING DIAMANKAN
DIDUGA MELAKUKAN PENANGKAPAN PENYU TANPA IJIN, SEORANG WARGA BANYUNING DIAMANKAN

Saksi mata Putu Agusmawan Udayana Putra, menuturkan saat itu ia dan karyawan warung cameo sedang melakukan rapat evalusi. Pelaku terlihat lewat membawa penyu yang diikat dibelakang motor. Sontak, pemilik warung cameo, bertanya kepada pelaku. Pelaku saat itu menjawab akan membawa penyu ke balai penelitian. “Kita lagi briefing waktu itu, terus bapak ini letat, dimotornya isi penyu, yang sudah diikat. Baru ownernya nanyak, pak kok bawa penyu, bapak itu jawab mau di bawa ke balai penelitian tapi sambil digas lagi motornya. Karena curia baru kita kejar pakek motor dan kita tanggap” jelasnya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id