Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pengambengan Ludes Terbakar

Rumah Haji Sobari, warga Pengambengan,Jembrana, ludes terbakar Selasa (5/1) petang.

Negara (Balinews.id) – Rumah warga yang berlokasi di gang sempit Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa petang, ludes terbakar.

Diduga karena hubungan arus pendek (korsleting) listrik, rumah H. Sobari di Banjar Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, terbakar.

“Kami bersama warga lain sudah berusaha memadamkan api saat masih kecil, tapi api semakin besar dan tidak terkendali,” kata Rahman Dardiri, tetangga dari H. Sobari.

Ia mengatakan, api dengan cepat membesar setelah menyambar jerigen isi bahan bakar minyak yang ada di dalam ruangan mirip gudang tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Hadi Pranoto, tetangga korban lainnya yang mengatakan, saat melihat ada api, tuan rumah bersama warga berusaha memadamkannya dengan kain-kain basah serta air.

BACA JUGA  Gudang Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 50 Juta

Diduga karena ada bahan bakar minyak di ruangan tersebut, api dengan cepat merembet ke atap serta ke rumah utama yang berdempetan.

Sejumlah warga menyampaikan, sempat terjadi dua ledakan, yang salah satunya sangat keras hingga membumbung ke atap rumah.

Pewarta di lokasi kejadian melaporkan, ratusan warga berkerumun hingga petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi melewati gang-gang sempit.

Sekitar 15 menit setelah pemadam kebakaran datang, api berhasil dipadamkan dengan kondisi bangunan ludes seluruhnya.

Akibat kebakaran ini H. Sobari mengalami luka bakar pada bagian tangannya dan dibawa ke Puskesmas Desa Pengambengan.

Perbekel atau Kepala Desa Pengambengan Kamaruzaman yang datang ke lokasi mengimbau warga untuk berhati-hati, termasuk terkait sambungan listrik.

BACA JUGA  Empat Tempat Usaha Ludes Terbakar di Denpasar

“Pastikan sambungan listrik aman, karena banyak kebakaran dipicu oleh hubungan pendek arus listrik,” katanya. (an)

Facebook Comments