Diduga Korsleting, Kandang Ayam Ludes Terbakar

Mangupura, BaliNews.id – Kebakaran menghanguskan kandang ayam milik I Nyoman Widiana (46) di Banjar Padang, Gang Padang Sari, kerobokan, Kuta Utara, Sabtu (22/8/2020) malam. Tak hanya meludeskan puluhan ternak, mobil dan motor juga terbakar. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.20 Wita dan kali pertama diketahui Bayu Suyasa (30), anak dari I Nyoman Widiana (46). Saksi awalnya keluar rumah hendak membuat layangan. Ia kaget melihat asap mengepul dari kandang ayam dan babi yang berada di sebelah selatan rumahnya.

Kebakaran di Kandang Ayam Kerobokan
Ilustrasi Kebakaran

Saksi bergegas menuju lokasi dan melihat api sudah membesar, Bayu Suyasa berteriak meminta pertolongan. Warga bersama keluarganya berdatangan dan berusaha memadamkan si jago merah tapi tidak berhasil.  

Selain menghanguskan bangunan dan  50 ekor ayam, api juga merembet mengenai mobil Kijang Kapsul DK 1157 CB  dan satu motor prima DK 4814 FA. Lima mobil damkar Badung dikerahkan ke lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.15. 

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab sumber api. “Dugaan awal, kebakaran diakibatkan korsleting listrik di kandang ayam,”ujarnya. (du)

BACA JUGA  Terbakar Sejak Sebulan Lalu, Asap Mulai Berdampak Terhadap Masyarakat Sekitar

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id