Diduga Curi CCTV Kafe, Residivis Asal Libanon Dipolisikan

BADUNG, BaliNews.id – Seorang bule asal Lebanon berinisial RJHB dilaporkan ke Polres Badung atas dugaan pencurian kamera CCTV di sebuah kafe di Jalan Umalas I, Desa Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Jumat (19/6/2020).    

Bule yang pernah terlibat kasus narkoba tahun 2014 itu dilaporkan pemilik kafe I Nengah Metri (55). Aksinya terekam CCTV dan dilihat korban melalui HP. “Korban mengetahuinya setelah dihubungi oleh tukang bernama Soleman yang bekerja di kafenya,”kata sumber, Minggu (21/6/2020).  

Awalnya, RJHB datang ke kafe korban dan menanyakan ruang kasir, kunci pintu serta kabel kepada Soleman. Karena tidak tahu, bule tersebut keluar lalu saksi menghubungi korban,”ungkap sumber.

Metri bersama suaminya langsung mengecek CCTV melalui handphone. Dalam rekaman,  terlapor datang bersama seseorang kemudia mencongkel pintu samping depan serta menendangnya. Karena tidak berhasil dibuka, RJHB mengambil potongan linggis di lokasi TKP yang dipakainya memukul dan menarik kabel CCTV.  “Setelah kabel lepas, kamera CCTV diambil,”katanya.

Dikonfirmasi terkait adanya laporan tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laurens Rajamangapul Haselo. “Laporannya Jumat sore dan masih didalami,” ujarnya.

BACA JUGA  Kapolresta Denpasar Larang Anggotanya Mudik Lebaran