Diberhentikan Kerja Karena Corona, Seorang Pemuda Bakar Mobil

DENPASAR, BaliNews.id – Gara-gara diberhentikan bekerja karena pandemi Covid-19,  mantan karyawan Toko Roda Teknik di Jalan Imam Bonjol, Denpasar bernama Ahmad Baihaqi (25) melakukan pembakaran dua mobil di lahan sewa parkir di Jalan Gunung Karang, Gang Kubu Padi, Denpasar Barat.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin mengatakan, mobil yang terbakar itu jenis Kijang Super dan Xenia putih DK 1182 FG, Senin (29/6) sekitar pukul 05.00 Wita. Api menjilat bodi kendaraan tapi tidak sampai meledak karena keburu ketahuan warga. “Kejadian itu dilaporkan pemilik mobil Xenia  Beni bernama Setia Budi (34),”ujar Andi Yaqin, Kamis (2/7).  

Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan CCTV, polisi mencurigai  Ahmad Baihaqi. Pemuda asal Banyuwangi, Jawa Timur itu ditangkap di kosnya Jalan Gunung Karang, Gang Kubu Padi, Rabu (1/7) sekitar pukul 16.00 Wita. “Pelaku membakar kain parasut pembungkus mobil menggunakan korek gas,”bebernya.

Pelaku melakukan aksinya untuk melampiaskan kekecewaan setelah diberhentikan bekerja. Berdasarkan hasil interogasi, Ahmad Baihaqi ternyata juga membakar plastik penutup di tiga warung makan di Jalan Gunung Karang, Jalan Subur, dan di Jalan Sudirman serta toko sepatu di  Jalan MT. Haryono. “Dari pelaku disita barang bukti sepeda gayung yang dipakai ke TKP, pakaian yang dikenakan saat beraksi serta  korek gas,”tegasnya.  

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemkab Badung Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19

Redaksi

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id