Balinews.id

Soroti Kebakaran Gudang LPG, Nyoman Parta: Polisi Harus Usut Tuntas!

Anggota DPR RI Dapil Bali, Nyoman Parta.

DENPASAR, Balinews.id – Masyarakat Bali tengah menyoroti kebakaran hebat yang meludeskan Gudang LPG di Jalan Cargo Taman 1, Ubung Kaja, Denpasar, Bali, pada Minggu (09/06). Peristiwa tersebut menyebabkan masyarakat bertanya-tanya mengenai dugaan praktik pengoplosan gas di gudang tersebut.

Kebakaran itu menyebabkan 18 orang mengalami luka bakar serius dan satu di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia. Pemilik dari Gudang gas LPG itu pun tak luput dari sorotan. Belakangan, diketahui bahwa pemilik gudang tersebut adalah Sukojin.

Area Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengungkapkan bahwa gudang LPG milik Sukojin itu bukan agen atau pangkalan resmi gas LPG.

Pihaknya  juga menduga kuat bahwa gudang itu dipakai untuk oplos gas LPG. Ditambah lagi, di lokasi ditemukan tabung LPG 3 kg, 12 kg, dan 50 kg.

Anggota DPR RI Nyoman Parta menanggapi terkait pernyataan Pertamina yang menyebut bahwa Gudang Gas LPG yang terbakar di Denpasar bukan agen resmi.

“Yang punya kewenangan memberi ijin kepada agen dan pangkalan sudah mengatakan bahwa tempat Gudang yang gasnya meledak dan terbakar itu tidak resmi, saya percaya 100% dengan pernyataan ini,” tulisnya melalui akun Instagramnya, Selasa (11/06).

Lebih lanjut, pihaknya menunggu pihak kepolisian Polda Bali mengumumkan otak pengoplosan, apalagi nama pemilik gudangnya sudah disebutkan dengan jelas dibeberapa media. Ia berharap agar pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini dan mengusut apabila benar memang terdapat praktik pengoplosan gas.(*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

June 11, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

June 11, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

June 11, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

June 11, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

June 11, 2024