Balinews.id

Sekda Alit Wiradana Lepas Kontingen KTNA untuk Ikuti Pekan Daerah XXVII

 

Pelepasan Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Denpasar untuk mengikuti Pekan Daerah KTNA XXVII Tahun 2024. (Istimewa)

DENPASAR, Balinews.id – Dalam rangka mendukung pembangunan sektor pertanian dan perikanan, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, secara resmi melepas Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Denpasar untuk mengikuti Pekan Daerah KTNA XXVII Tahun 2024. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Santi Graha Kota Denpasar pada Selasa (7/5).

Hadiri dalam acara tersebut adalah Kadis Pertanian Kota Denpasar, AA Bayu Brahmasta, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, serta perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menjelaskan bahwa KTNA memiliki peran strategis dalam pembangunan, karena mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta produksi dan pendapatan sektor pertanian dan perikanan.

“Kota Denpasar saat ini mengarahkan sektor pertaniannya ke urban farming, sebuah praktek budidaya, pemrosesan, dan distribusi bahan pangan di sekitar kota,” ungkap Wiradana.

Lebih lanjut, Wiradana menjelaskan bahwa Pekan Daerah KTNA merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan di sektor pertanian dan perikanan. Dia berharap melalui kegiatan ini, anggota KTNA Kota Denpasar dapat meningkatkan motivasi petani-nelayan dan pelaku agribisnis serta menumbuhkan minat generasi muda pada sektor pertanian, perikanan, kelautan, dan kehutanan.

Ketua KTNA Kota Denpasar, I Wayan Merta Jiwa, menyampaikan bahwa KTNA merupakan lembaga yang terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang berperan dalam pembangunan ekonomi, khususnya di bidang agribisnis. “KTNA memiliki misi untuk mengembangkan profesionalisme petani-nelayan, membangun rasa tanggung jawab, kesetiakawanan, dan berperilaku mulia dalam kehidupan,” kata Jiwa.

Pekan Daerah KTNA XXVII akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 di Areal Pura Samuan Tiga Bedulu Gianyar. KTNA Kota Denpasar akan mengirimkan 30 peserta serta 7 pendamping dari OPD terkait.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dan mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaannya,” tutup Jiwa.

Dengan semangat yang membara, Kontingen KTNA Kota Denpasar siap untuk berkompetisi dan menggali lebih dalam potensi sektor pertanian dan perikanan demi kemajuan Kota Denpasar. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

May 8, 2024

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

May 8, 2024

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

May 8, 2024

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

May 8, 2024

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

May 8, 2024