Balinews.id

Polresta Denpasar Serahkan Bule yang Aniaya Polisi Ke Imigrasi

Polresta Denpasar Serahkan Bule yang Aniaya Polisi Ke Imigrasi. (Foto: Dok Kepolisian)

Balinews.id – Pada pemberitaan sebelumnya, seorang personil Sat Lantas Polresta yang sedang bertugas di Jalan Sunset Road Kuta Tepatnya di TL Sunset Road Perempatan Imam Bonjol Denpasar mengalami penganiayaan oleh WNA. Kejadian tersebut terjadi pada Senin 18 September 2023 sekira pukul 14.00.

WNA tersebut diketahui berinisial AAM (29) asal Inggris yang saat kejadian melintas di TKP dengan mengendarai Sepeda motor NMax warna merah dan pelaku berboncengan dengan pacarnya berinisial MMJL (23) asal Inggris tanpa menggunakan helm.

Saat itu petugas Polantas Aiptu Puji Santoso menghentikan keduanya dan hendak memberikan tindakan berupa Tilang, namun saat dimintai indentitas AAM tidak terima dan marah-marah kepada petugas dan langsung melakukan penganiayaan dengan menampar petugas sebanyak 1 (satu) kali menggunakan tangan kanan yang mengenai pelipis sebelah kiri kemudian mendorong petugas menggunakan tangan kanan sebanyak 1 (satu) kali.

Pelaku terus marah dan tidak mau memberikan identitas hingga akhirnya salah satu petugas Polantas Aiptu Nyoman Siki Asrama hanya memberikan peringatan kepada kedua WNA tersebut dan membiarkan mereka pergi dari lokasi.

Pelaku AAM diamankan polisi pada Selasa 19 September 2023 sekitar pukul 20.00 Wita di wilayah Canggu dan telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim.

“Pelaku telah kami amankan dan lakukan pemeriksaan serta telah menjalani Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Denpasar,” Ucap Kasat Reskrim Kompol Losa Lusiano Araujo, SIK, didampingi Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi. (22/9/23).

Lebih lanjut dijelaskan Kasat, setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan terhadap perbuatan pelaku dikenakan pasal 352 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan ringan.

Pada Jumat 22 September 2023 pukul 10.00 Wita pelaku AAM menjalani Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Denpasar dengan vonis 1 (satu) bulan kurungan dengan masa percobaan selama 3 (tiga) bulan. Usai menjalani sidang dan menerima keputusan pelaku AAM akhirnya diserahkan ke pihak imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali untuk dilakukan proses Keimigrasian selanjutnya. (*)

Sehari Pasca Ditembak, Donald Trump Hadiri Konvensi Nasional Partai Republik

GLOBAL, Balinews.id – Calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Kota Milwaukee, Wisconsin,…

September 23, 2023

Begini Harapan Ratusan Penyandang Disabilitas pada Ketut Juliarta

KLUNGKUNG, Balinews.id – Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Sekretariat…

September 23, 2023

Tanggulangi Kejahatan Siber, Polri akan Rekrut 45 Perwira di Bidang IT

NASIONAL, Balinews.id – Maraknya serangan siber di tanah air membuat Polri berencana merekrut sumber daya…

September 23, 2023

Nyoman Parta Sukses Perjuangkan Hak Pekerja APS, Downgrade Status Resmi Dibatalkan

Balinews.id – Rencana perubahan status pekerja dari PKWTT/Permanent menjadi PKWT/Kontrak di PT Angkasa Pura Supports…

September 23, 2023

10 WN Tiongkok Diamankan Atas Dugaan Pelanggaran Izin Tinggal

BADUNG, Balinews.id – Sepuluh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditahan oleh Kantor Imigrasi Kelas…

September 23, 2023