Balinews.id

KPU Bali Umumkan Tak Ada Calon Independen yang Maju di Pilgub Bali 2024

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Gede Agung Lidartawan. Sumber foto: KPU Bali

Denpasar, Balinews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali umumkan bahwa tak ada calon independen atau perseorangan yang akan bertanding di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. Hal ini disampaikan ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/5/24).

KPU Provinsi Bali telah mengumumkan jadwal penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024 yakni mulai tanggal 8 – 12 Mei 2024.

Untuk bisa maju sebagai calon independen, setiap bakal calon harus mengumpulkan minimal 277.909 KTP dukungan dengan persebaran minimal di 5 Kabupaten/Kota di Bali. Namun hingga hari terakhir pada pukul 23.59 WITA tak ada calon perseorangan yang mendaftarkan diri ke KPU Bali.

“Hingga pukul 23.59 WITA, rekapitulasi penyerahan dukungan minimal Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dinyatakan nihil yang kemudian dituangkan dalam Berita Acara Rekapitulasi Penyerahan Dukungan Minimal Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali” Jelas I Dewa Agung Gede Lidartawan.

Padahal, KPU Bali telah melaksanakan sosialisasi terkait tahapan dan syarat dukungan bagi calon perseorangan yang ingin maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024. Sosialisasi itu dilakukan baik melalui website, media sosial hingga dalam bentuk rapat dengan mengundang tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan.(*)

Waste4change and IATPI Call For Action to Responsible Waste Management

DENPASAR, Balinews.id – Waste is one of the most pressing environmental problems in the modern…

May 13, 2024

Kendarai Motor Curian Dari Petang, Pemuda ini Terciduk Aparat Polisi di Denpasar

BADUNG, Balinews.id – Terciduk kendarai motor curian tanpa helm, mahasiswa asal Petang bernama I Ketut…

May 13, 2024

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Menko Marves

BADUNG, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut B.…

May 13, 2024

Luhut Pandjaitan Sambut Kedatangan Elon Musk di Bali

Badung, Balinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan sambut…

May 13, 2024

Dispar Buleleng Kolaborasi dengan MKP untuk Digitalisasi Destinasi Wisata

BULELENG, Bali – Pemerintah Kabupaten Buleleng tengah mengupayakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan…

May 13, 2024