Balinews.id

Jaya Negara Lepas Tukik dan Lempar Pancing Pertama

Walikota Denpasar Jaya Negara membuka Biaung Beach Fishing Tournament, Minggu (12/5/24). Sumber: istimewa

Denpasar, Balinews.id – Lepas tukik dan lempar pancing pertama, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara resmi membuka ‘Biaung Beach Fishing Tournament I’ yang diselenggarakan Sekaa Teruna Dharma Santi Banjar Biaung di Pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Minggu (12/5/24).

“Kami apresiasi Biaung Beach Fishing Tournament I, dan melihat antusias tinggi dari peserta. Kegiatan ini akan kami siapkan menjadi agenda tahunan sebagai event wisata dan olahraga di Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara menyampaikan, diadakannya Biaung Beach Fishing Tournament bertujuan untuk mempromosikan kegiatan memancing di kawasan Pantai Biaung dengan teknik yang biasa disebut ‘mancing dasaran’. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi lingkungan laut, serta mendukung pariwisata lokal di sekitar Pantai Biaung.

Diharapkan melalui turnamen ini, dapat memperkuat komunitas memancing dan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan sumber daya alam, terlebih saat ini di Pantai Biaung telah memiliki tempat penangkaran penyu.

Ketua Panitia Biaung Beach Fishing Tournament I Ketut Surya Nadisaputra, ini adalah kali pertama dilaksanakannya turnamen ini oleh Sekaa Teruna Dharma Santi Banjar Biaung. Ia menjelaskan teknik mancing dasaran yang digunakan pada Biaung Beach Fishing Tournament adalah teknik yang dipakai untuk memancing ikan di dekat dasar laut. Teknik mancing dasaran ini mungkin salah satu teknik yang membuat pemancing bisa bersantai sambil menunggu umpan disambar oleh ikan.

“Sebagai kegiatan pertama, Biaung Beach Fishing Tournament diikuti 238 peserta dari masyarakat umum yang bersaing mencari ikan terberat, dan memperebutkan juara I, II, III, dan doorprize sepeda listrik, serta hadiah hiburan lainnya,” ucap Surya. (*)

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

May 13, 2024

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

May 13, 2024

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

May 13, 2024

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

May 13, 2024

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

May 13, 2024