Balinews.id

Jadi Dewan Kehormatan IWO Bali, Wayan Koster Tekankan Kode Etik Jurnalistik

Wayan Koster resmi didapuk sebagai Dewan Kehormatan IWO Bali.

Denpasar – Ikatan Wartawan Online (IWO), sebuah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media berbasis online di seluruh Indonesia, kembali membuat gebrakan baru.

Pada Jumat, 5 Juli 2024, Gubernur Bali ke-9, Wayan Koster, resmi didapuk sebagai Dewan Kehormatan IWO Bali setelah menerima audiensi dari pengurus harian IWO Bali.

Audiensi yang berlangsung di Denpasar ini disambut hangat oleh Wayan Koster. Dalam pertemuan tersebut, Koster menyampaikan rasa terhormatnya atas penunjukan tersebut dan berharap IWO Bali bisa bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

“Ini sangat penting untuk memajukan komunikasi dan informasi publik di Provinsi Bali. Saya merasa terhormat ditunjuk sebagai Dewan Kehormatan dan berharap IWO Bali bekerja sesuai dengan AD/ART,” ujar Koster.

Lebih lanjut, Koster juga menekankan pentingnya bagi seluruh anggota IWO Bali untuk memegang teguh kode etik jurnalistik secara profesional. Ia berharap, melalui peran mereka, masyarakat Bali bisa semakin cerdas dan terinformasi dengan baik mengenai isu-isu penting di daerah mereka.

“Saya berterima kasih atas pertemuan ini dan mendukung penuh upaya IWO ke depan dalam menjalankan organisasi ini,” tambah Koster.

Ketua IWO Provinsi Bali periode 2024-2029, Tri Widiyanti, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wayan Koster. Menurutnya, dukungan dari Koster sangat berarti dalam meningkatkan profesionalisme dan integritas jurnalistik di Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak I Wayan Koster atas kesediaannya menerima permohonan kami. Dukungan Bapak sangat berarti bagi kami dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan integritas jurnalistik di Bali. Semoga kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara bapak dan media ke depannya serta mendorong terciptanya informasi yang akurat dan terpercaya bagi masyarakat Bali,” kata Widi.

Saat ini, Ketua Umum IWO Pusat periode 2023-2028 dijabat oleh Teuku Yudhistira Adi Nugraha, S.I.Kom, dengan Wakapolri Komjen Agus Handrianto sebagai Majelis Kehormatan IWO Pusat.

Begini Harapan Ratusan Penyandang Disabilitas pada Ketut Juliarta

KLUNGKUNG, Balinews.id – Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Sekretariat…

July 6, 2024

Tanggulangi Kejahatan Siber, Polri akan Rekrut 45 Perwira di Bidang IT

NASIONAL, Balinews.id – Maraknya serangan siber di tanah air membuat Polri berencana merekrut sumber daya…

July 6, 2024

Nyoman Parta Sukses Perjuangkan Hak Pekerja APS, Downgrade Status Resmi Dibatalkan

Balinews.id – Rencana perubahan status pekerja dari PKWTT/Permanent menjadi PKWT/Kontrak di PT Angkasa Pura Supports…

July 6, 2024

10 WN Tiongkok Diamankan Atas Dugaan Pelanggaran Izin Tinggal

BADUNG, Balinews.id – Sepuluh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditahan oleh Kantor Imigrasi Kelas…

July 6, 2024

Berbuah Manis! Rencana Perubahan Status Pegawai PT APS Dibatalkan

Badung, Balinews.id – Sengketa terkait perubahan status ketenagakerjaan yang terjadi di Bandara Ngurah Rai akhirnya…

July 6, 2024