Balinews.id

Denpasar Youth Festival: Rayakan Inovasi dan Kreativitas Generasi Muda Denpasar

Malam Puncak Denpasar Youth Festival. Sumber: istimewa

DENPASAR, Balinews.id – Malam Puncak ajang Denpasar ‘Youth (D’Youth) Festival 4.0 Tahun 2024 berlangsung meriah, di Lapangan Lumintang, Sabtu (6/7/24). Acara tersebut bertabur sederet penampilan penyanyi kawakan Bali, seniman, serta juga parade band.

Adapun sejumlah seniman dan penyanyi yang tampil pada acara tersebut diantaranya Bali Tika Pagraky, Leyonk Sinatra, Bebangkan OI Squad, Navicula, Kenya, D’Bandsos, dan lainnya.

Walikota Jaya Negara, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa D’Youth Fest merupakan momen puncak untuk mengapresiasi berbagai bentuk pengembangan kreativitas dan inovasi dari generasi muda, yang mendukung konsep Dharma Negara Alaya (DNA) serta pengembangan Plaza Suci sebagai pusat kreatif di Kota Denpasar.

“Ini adalah puncak perayaan kreativitas anak anak muda yang kita harus kita dukung. Penyelenggaraan D’Youth Feat secara konsisten setiap tahun, adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk terus memberikan ruang pada generasi muda agar berkegiatan positif dan penuh dengan kreasi dan inovasi,” ujarnya.

Sama seperti pelaksanaan tahun tahun sebelumnya, pada D’Youth 4.0 kali ini diisi dengan sejumlah agenda berbasis kesenian kekinian, seperti workshop tattoo, teater remaja, kontes MC, festival band pelajar, Youthland BKRAF Academy. Acara ini juga mencakup Bali Hair Expo, Coswalk Competition, Makin Dekat Festival, serta Pameran Keris.

Walikota Jaya Negara menyebut, meskipun ajang D’Youth Fest menampilkan seni yang kekinian, namun pada prinsipnya tidak terlepas dari budaya Bali.

“Adanya Pameran Keris sebagai salah satu agenda dalam D’Youth 4.0 tahun ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkot Denpasar untuk terus melestarikan Budaya Bali, dengan cara mentransfer nilai-nilai seni dan budaya khas Bali kepada generasi muda, bahkan dalam ajang festival kekinian seperti D’Youth ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti saat dikonfirmasi menjelaskan, seluruh rangkaian D’Youth Fest 4.0 diadakan selama 3 bulan, dari Mei hingga Juli. Tak hanya kegiatan seni, ajang ini juga turut diisi dengan pameran produk yang melibatkan pelaku UMKM Kota Denpasar.

“Denpasar Youth Festival adalah tempat dimana ide-ide segar dan bakat anak anak muda mendapatkan panggung mereka. Ini adalah perayaan keberagaman, semangat kebersamaan, dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh pemuda Kota Denpasar. Mari bergabung dan menjadi bagian dari perjalanan kreatif ini,” tutur Riyastiti. (*)

Begini Harapan Ratusan Penyandang Disabilitas pada Ketut Juliarta

KLUNGKUNG, Balinews.id – Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Sekretariat…

July 8, 2024

Tanggulangi Kejahatan Siber, Polri akan Rekrut 45 Perwira di Bidang IT

NASIONAL, Balinews.id – Maraknya serangan siber di tanah air membuat Polri berencana merekrut sumber daya…

July 8, 2024

Nyoman Parta Sukses Perjuangkan Hak Pekerja APS, Downgrade Status Resmi Dibatalkan

Balinews.id – Rencana perubahan status pekerja dari PKWTT/Permanent menjadi PKWT/Kontrak di PT Angkasa Pura Supports…

July 8, 2024

10 WN Tiongkok Diamankan Atas Dugaan Pelanggaran Izin Tinggal

BADUNG, Balinews.id – Sepuluh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditahan oleh Kantor Imigrasi Kelas…

July 8, 2024

Berbuah Manis! Rencana Perubahan Status Pegawai PT APS Dibatalkan

Badung, Balinews.id – Sengketa terkait perubahan status ketenagakerjaan yang terjadi di Bandara Ngurah Rai akhirnya…

July 8, 2024