Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas dan WBP Rutan Gianyar Lakukan Rapid Test

Gianyar, BaliNews.id – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, 52 Orang Pegawai serta 20 orang WBP Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar di Rapid Test, Selasa (29/9).

Karutan Gianyar, Bondan WKD, mengatakan Rapid Test dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Gianyar 2. ” Kita melajukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RPD) bagi Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar yang bertempat di Aula Rutan Gianyar,” ujarnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas dan WBP Rutan Gianyar Lakukan Rapid Test

Lanjutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga jika ditemukan pegawai yang hasilnya reaktif kita dapat mengambil tindakan yang tepat, sehingga dapat mencegah tertularnya para WBP oleh para petugas yang reaktif.

BACA JUGA  Pegawai Terpapar Covid-19, Sidang di PN Gianyar Ditunda 

Pelaksnaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk para tenaga medis, dan  menggunakan masker dan tetap menjaga jarak untuk petugas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. (dt)

Editor : Agus Hendrawan

Facebook Comments

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id