Balinews.id

Terjaring Razia, 427 Liter Arak Oplosan di Buleleng Dimusnahkan

427 liter arak oplosan dimusnahkan oleh Kepolsian Resor (Polres) Buleleng pada Senin (17/4/2023) di Lapangan Taman Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng Bali. (Foto: Humas Polres Buleleng)

Balinews.id – 427 liter arak oplosan dimusnahkan oleh Kepolsian Resor (Polres) Buleleng pada Senin (17/4/2023) di Lapangan Taman Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng Bali. Ratusan liter arak tersebut disita polisi dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Ditemukan 427 minuman keras yang diduga dioplos, dan dimusnahkan tadi bertepatan dengan gelar Operasi Ketupat Agung 2023,” Ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Polisi menggelar razia menyasar pedagang minuman keras selama enam hari sejak tanggal 10 hingga 16 April 2023. Pada kegiatan ini sasarannya adalah minuman keras, mercon, dan kembang api.

Sumarjaya menambahkan bahwa ratusan arak yang disita dari pedagang diduga merupakan arak oplosan. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan arak bahan campuran arak tersebut. Adapun pedagang yang kedapatan menjual arak tersebut tidak dikenakan sanksi dan hanya diberi pembinaan.

“Arak itu diamankan dari pedagang dan kami lakukan pembinaan. Tidak dikenakan sanksi, hanya pembinaan, karena tidak ada korban,” katanya.

Pihaknya menegaskan, jika ditemukan pedagang yang membandel dan masih menjual arak oplosan akan ditindak. Setelah Operasi Ketupat Agung selesai pada 1 Mei 2023 mendatang, aparat kepolisian akan kembali menggelar razia minuman keras. (*)

Pesta Kesenian Bali 2024 Digelar Mulai Besok! Berikut Jadwal Lengkapnya

DENPASAR, Balinews.id – Pesta Kesenian Bali (PKB) salah satu acara yang ditunggu – tunggu tiap…

April 18, 2023

Kebakaran Gudang LPG Telan 7 Korban Jiwa, 11 Masih Dalam Perawatan

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

April 18, 2023

Awalnya Jadi TKN Prabowo-Gibran, Kini Diangkat Jadi Komisiaris BUMN

NASIONAL, Balinews.id – Sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan posisi…

April 18, 2023

Bertambah Lagi, Korban Jiwa Akibat Kebakaran Gudang LPG Kini 7 Orang

  DENPASAR, Balinews.id – Bertambah lagi,  jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran di Gudang Gas…

April 18, 2023

Amor Ing Acintya, Yoga Jadi Korban Meninggal Dunia ke-6 Akibat Kebakaran Gudang LPG

DENPASAR, Balinews.id – Bertambah lagi, korban meninggal dunia akibat kebakaran gudang gas LPG di Jalan…

April 18, 2023