Balinews.id

Momen Belasan Wisatawan Belajar Tari Bali dan Buat Canang Sari di Buleleng

Momen Belasan Wisatawan Belajar Tari Bali dan Membuat Canang Sari di Buleleng. (Foto: Istimewa)

BULELENG, Balinews.id – Sebagai salah satu kabupaten dengan kekayaan tradisi seni dan budaya yang melimpah, Buleleng terus menjadi destinasi unggulan bagi para wisatawan yang ingin mendalami keindahan seni Bali.

Pada Jumat (19/4), di Puri Kanginan Buleleng, sebanyak 14 orang wisatawan mancanegara dari Belanda dengan penuh antusias belajar menari tari Bali yang diajarkan langsung oleh pembina tari dari Sanggar Santi Budaya Singaraja.

Ida Ayu Ketut Widia Utami, Pembina Tari yang turut mengawal kegiatan ini, menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal bagi para wisatawan asing untuk memahami lebih dalam seni dan budaya yang kental di Kabupaten Buleleng.

“Kami melihat mereka begitu tertarik dengan keunikan seni dan budaya Bali, khususnya di Buleleng. Oleh karena itu, kami mengajak mereka untuk belajar menari di Puri ini, yang memiliki nilai-nilai arsitektur Belanda yang masih kental. Mereka begitu senang melihat perpaduan antara seni dan budaya yang ada di Buleleng,” ungkapnya.

Widia Utami menambahkan bahwa pembelajaran menari yang diberikan pada wisatawan tersebut bersifat dasar, mengingat sebagian dari mereka belum memiliki dasar menari Bali.

“Meskipun mereka mengeluh bahwa menari Bali cukup sulit, namun rasa penasaran dan antusiasme mereka sangat tinggi. Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat membuka mata mereka lebih luas tentang kekayaan seni dan budaya Bali,” jelasnya.

Selain mengenai seni tari, para wisatawan juga diajarkan tentang budaya Bali dengan membuat canang sari. Kegiatan ini juga diikuti dengan penjelasan mengenai filosofi di balik penyusunan canang sari.

Widia Utami berharap, kedepannya semakin banyak wisatawan yang datang ke Buleleng tidak hanya untuk menikmati pemandangan alamnya saja, tetapi juga untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang seni dan budaya Bali yang begitu kaya dan memukau. (*)

Segera! Thailand Akan Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

GLOBAL, Balinews.id – Anggota parlemen Thailand sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara yang bersejarah terkait…

April 21, 2024

Lirik Lagu Politrik Feast, Gambarkan Situasi Politik Saat Ini?

HIBURAN, Balinews.id – Band indie rock asal Indonesia, .Feast baru saja merilis lagu berjudul Politrik.…

April 21, 2024

Korban Jiwa Kebakaran Gudang LPG Kini 16 Orang, Tersisa 2 yang Dirawat

DENPASAR, Balinews.id – Korban jiwa akibat kebakaran di Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman…

April 21, 2024

Menko Airlangga: Tak Ada Anggaran Bansos Untuk Korban Judol

NASIONAL, Balinews.id – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan tak ada anggaran bantuan sosial (bansos)…

April 21, 2024

DPR Usulkan Mahasiswa Ekonomi Kelas Menengah Diberikan Beasiswa

NASIONAL, Balinews.id – c Menurutnya, model pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku saat ini…

April 21, 2024