Buleleng Kembali Meraih Dafa Award Tahun 2020

Buleleng, BaliNews.id – Forum Anak Daerah (FAD) Buleleng kembali meraih penghargaan Data Forum Anak (Dafa) Award Tahun 2020. Dafa Award diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). FAD Buleleng meraih Dafa Award dalam kategori Forum Anak Dengan Pelopor dan Pelapor (2P) terbaik. Penghargaan diumumkan secara virtual oleh Kemen PPPA RI, Selasa (25/8).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Buleleng, Putu Agustini saat ditemui usai mewakili Kepala Dinas mendampingi FAD Buleleng menerima penghargaan mengatakan kreativitas anak-anak di Buleleng yang tergabung dalam FAD tidak terhenti meskipun ada pandemi Covid-19. Selain itu, prestasi juga ditorehkan dengan diraihnya Dafa Award tahun 2020 ini. “Semua berperan dalam raihan penghargaan pada kategori 2P ini. Termasuk pembina juga pimpinan kecamatan dan desa yang ada di Buleleng. Serta tidak kalah penting adalah para orang tua,” ujarnya.

BACA JUGA  Ratusan Juta Pagi ini Uang Berputar Untuk Membantu Para Petani Ikan di Kabupaten Gianyar
Buleleng Kembali Meraih Dafa Award Tahun 2020
Buleleng Kembali Meraih Dafa Award Tahun 2020

Ketua FAD Buleleng, Ketut Dita Ari Sutrisna mengungkapkan tahun 2020 menjadi tahun ketiga FAD Buleleng meraih penghargaan Dafa Award ini. Sebelumnya, pada tahun 2019 meraih yang terbaik pada kategori Forum Anak dengan Media Sosial terbaik. Dengan menjadi 2P terbaik pada tahun ini, dirinya berharap bisa menjadi pelopor dan pelapor bagi anak-anak di Buleleng bahkan di seluruh Bali. “Kami akan terus berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih penghargaan. Tidak hanya pada Dafa Award saja melainkan penghargaan-penghargaan lainnya,” tutup Ketua FAD yang akan purna tugas pada Januari 2021 ini.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana saat dikonfirmasi mengenai prestasi Forum Anak Daerah (FAD) Buleleng meraih Data Forum Anak (Dafa) Award tahun 2020, mengatakan Edukasi dan manajemen komunikasi menjadi dua hal penting dalam pembinaan anak di Kabupaten Buleleng. Dengan begitu, dua hal ini terus diupayakan dan dilakukan guna mengembangkan dan memajukan anak-anak khususnya anak-anak Buleleng.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id