Bobol ATM Modus Skimming, Bule Estonia Diamankan

DENPASAR, BaliNews.id – Kasus pembobolan ATM dengan modus skimming kembali diungkap  Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali. Pelakunya berinsial DMITRI (35) asal Estonia yang ditangkap, Senin (22/6/2020) malam.
Informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap di salah satu ATM di Kawasan Jalan Teuku Umar Barat sekitar pukul 20.00 Wita.  Tim Resmob yang melaksanakan patroli  melihat pelaku keluar masuk ATM salah satu bank. “Karena gelagatnya mencurigakan, Tim Resmob terus mengawasi pelaku,”ujar sumber petugas, Selasa (23/6/2020).
Kecurigaan itupun akhirnya terbukti. Pelaku yang tidak mengetahui sedang diawasi memasukan kartu putih untuk melakukan transaksi. Dia akhirnya tak berkutik setelah aksinya dipergoki. “Kartu putih yang dipakainya transaksi itu palsu.
Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan membenarkan adanya pengungkapan kasus skimming ATM tersebut. “Pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan transaksi di beberapa ATM di wilayah Denpasar. Kami masih mendalami pemeriksaan,”tegasnya.
BACA JUGA  Dua Pendaki Tersesat Di Gunung Agung Ditemukan