Belum Sidang, Akta Perceraian Sudah Keluar di Capil 

Gianyar, BaliNews.id – Dugaan pemalsuan akta perceraian yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab. Dimana perkara perceraian yang sidangnya belum dimulai dan belum ada putusan, namun justru sudah keluar akta perceraian dari Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kabupaten Gianyar. Menariknya perkara sidang perceraian nomor 223/PDT.G/2020/PN GIN dimana sidang baru akan dimulai pertengahan September 2020, justru nomor yang sama sudah dicatumkan dalam akta perceraian yang sudah dikeluarkan 17 Agustus 2020.

Dalam akta perkawinan menyatakan putusnya perkawinan karena perceraian antara I Ketut Serita dengan Luh Putu Suryaningsih. Kutipan dikeluarkan di Gianyar pada 17 Agustus 2020 dan ada barkoda.

Humas Pengadilan Negeri Gianyar, Wawan Edi Prastiyo, Selasa (1/9) mengatakan, dirinya baru tahu setelah ada warga masyarakat yang datang ke PN Gianyar membawa foto copy akta perceraian tersebut.

BACA JUGA  Tradisi Munjung Di Setra Saat Pagerwesi Ikuti Protokol Covid-19
Belum Sidang, Akta Perceraian Sudah Keluar di Capil 
Belum Sidang, Akta Perceraian Sudah Keluar di Capil

Wawan mengaku, setelah diselusuri PN Gianyar sedang menangani perkara perceraian di Kadek B asal Tegallalang, Gianyar melalui dua orang pengacaranya. Dimana dua orang pengacara Kadek B mendaftarkan perkara perceraian Jumat (28/8) dengan nomor perkara 223/Pdt.G/2020/PN.GIN.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »

Agus Hendrawan

Merupakan salah satu tim dari BaliNews.id