Balinews.id

Bandmerchid, Cara Mudah Temukan Merchandise Secara Online Besutan Anak Muda Bali

BaliNews.idMusik merupakan suatu elemen yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari – hari. Mulai dari sekedar hobi, profesi ataupun sebagai media penghibur bagi pendengar.  Musik sangat erat kaitannya dengan fashion. Merchandise band kini menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. 

Jika pada awal perkembangannya bisnis merchandise hanya dilirik oleh band-band rock, kini musisi dari semua genre menjadikannya sebagai lumbung pemasukan baru nan potensial. Penyebabnya tak lain karena pembeli saat ini bukan hanya penggemar musik saja. Orang awam bahkan ikut-ikutan membeli merchandise musik tanpa harus tahu atau menggemari musisi/band. Ada banyak alasan yang mendasarinya. Karena suka desain atau modelnya, bisa juga karena tertular melihat orang-orang di sekitar yang ramai mengenakannya.

Kesadaran para penggemar untuk membeli merchandise asli merupakan bentuk dukungan terhadap keberlangsungan karir idolanya.  Ditengah gempuran badai ekonomi karena pandemic, banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, dirumahkan ataupun perusahaan mendadak collapse.  Khususnya para musisi/ band karena jadwal tur on-air/ off-air tiba-tiba cancel dan postponed maka menjual merchandise adalah salah satu strategi musisi untuk bisa survive dan tetap eksis berkarya. 

Contohnya, Angga Pramana seorang musisi reguleran di Café merasa sangat kesusahan karena banyak job yang di cancel dan tidak ada pendapatan yang masuk. bersama Krisna, seorang pelaku pariwisata yang juga usahanya drop akibat pandemic, memikirkan jalan keluar dan mencoba untuk survive di tengah pandemi. 

Berawal dari kegemaran mengoleksi kaos band, mereka berdua pun tanpa berpikir panjang akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah platform marketplace untuk menjual band merchandise original dengan misi membantu perputaran ekonomi musisi/band dan mendekatkan musisi/band dengan penggemar. “kami berdua memiliki hobi mengoleksi kaos band original, sehingga kami coba menjual merchandise band-band yang kami suka lewat media online ,”katanya Krisna. Jumat (24/07/2020).

Selain melihat peluang bisnis jual merchandise band, nampaknya passion, kecintaan, dan support terhadap band menjadi tolak ukur mereka mencoba membangun bisnis ini.  Karena dari awal berkomitmen untuk menjual official merchandise (original merch), mereka berusaha untuk mencari distributor yang memegang hak resmi lisensi musisi/band. Selain itu dibangunnya platform ini memiliki peran aktif dalam melawan pembajakan di bidang music merchandise di Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya. “Kami mengawalinya dari berjualan via media social kemudian hari ini Jumat (24/07/2020) kami secara resmi meluncurkan situs resmi kami Bandmerchid.com,”sambung pria asli Nusa Penida ini.

Bandmerchid.com telah merintis usahanya secara mandiri pada bulan April 2020. Saat ini, Bandmerchid.com berkomitmen  untuk  menjual original licensed merchandise dari musisi/band  internasional maupun dalam negeri.  Merchandise internasional didatangkan langsung dari distributor pemegang lisensi resmi yang berada di USA, Inggris dan Jerman seperti Bravado, Live Nation, Global Merchandise dan lainnya. “Kami memberikan garansi jika produk yang kami jual terbukti palsu, uang pembeli akan kami kembalikan” pungkasnya.

BandMerchid.com

Untuk band dalam negeri, Bandmerchid.com sudah bekerjasama dengan distributor pemegang lisensi resmi atau langsung direct ke musisi/band seperti Superman Is Dead, Navicula, Seringai, Deadsquad, Parau, dan Trojan.

Penggemar merchandise band, tidak perlu lagi khawatir cukup mengklik Bandmerchid.com maka sudah bisa menemukan original merchandise musisi idola. Pemesanan yang sangat mudah didukung dengan teknologi untuk  menjamin transaksi online yang aman serta Bandmerchid.com juga memberikan  Jaminan Uang Kembali dan layanan Free Tukar Size . (*)

Info lebih lengkap Yuk kunjungi web Bandmerchid.com  ada diskon up-to 25% loh..  Jangan lupa follow Instagram @bandmerch.idn juga ya  

Tak Hanya Sekedar Hiburan, Ini Manfaat Membaca Novel yang Perlu Dipertimbangkan

INTERMESO, Balinews.id – Membaca novel seringkali dianggap sebagai hiburan semata bagi sebagian orang. Namun, ada…

July 24, 2020

Dikira Ngancam Pakai Pisau, Ternyata Pembuka Tutup Botol

DENPASAR, Balinews.id – Sepasang suami istri penjual nasi goreng di daerah Pemogan Denpasar Selatan mendapat ancaman dari…

July 24, 2020

Sempat Ngaku Sakit, Nyoman Panca Ditemukan Tewas Telanjang di Kamar Kos

DENPASAR, Balinews.id – Seorang pria asal Buleleng bernama I Dewa Nyoman Panca (54) ditemukan tak…

July 24, 2020

Bule Australia Dideportasi Akibat KDRT Dengan Istrinya yang Merupakan WNI

BADUNG, Balinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, melalui Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)…

July 24, 2020

Ancam Pedagang Nasgor di Pemogan dengan Sajam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

VIRAL, Balinews.id – Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membawa senjata tajam…

July 24, 2020